x

Kode Tinggalkan Malaysia, Eks Bomber Subur Persebaya Balik ke Liga 1?

Rabu, 1 Desember 2021 12:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Rumor mudiknya David da Silva ke Indonesia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya eks bomber subur Persebaya Surabaya tersebut sudah mengirim kode untuk meninggalkan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Rumor mudiknya David da Silva ke Indonesia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya eks bomber subur Persebaya Surabaya tersebut sudah mengirim kode untuk meninggalkan Malaysia.

Sosok David da Silva bukan nama yang asing bagi pecinta sepakbola tanah air. Pasalnya, bomber asal Brasil tersebut punya rekam jejak yang mentereng di Liga 1.

Selama membela panji Bajul Ijo selama 3 musim, David da Silva tampil trengginas dengan mengemas 35 gol dalam 42 pertandingan yang dilakoni bersama Persebaya.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, lantaran ketidakjelasan kompetisi tanah air, David da Silva lantas memilih angkat kaki dari Surabaya dan merapat ke Liga Malaysia bersama Terengganu FC.

Baca Juga
Baca Juga

Di Terengganu FC rupanya tak hanya David da Silva yang berlabuh, kompatriotnya yang sama-sama legiun asing yakni Makan Konate juga mengikuti jejaknya untuk pindah ke klub yang kini bercokol di papan keempat klasemen sementara tersebut.

Hanya berselang beberapa bulan usai merantau ke Negeri Jiran, baik David da Silva maupun Makan Konate kini digosipkan bakal mudik ke tanah air untuk membela salah satu klub BRI Liga 1 2021-2022. Bahkan David da Silva sudah mengirim kode keras yang ia unggah di akun instagram pribadinya.


1. Balik ke Liga 1?

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva usai sukses mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12/19).

Dalam unggahan instagram story David da Silva di @Davidasilva14, ia mengunggah foto mengenakan kaos hitam dengan pantulan kacamata menunjukkan ia tengah berada di sebuah hotel. Di dalam foto tersebut, David da Silva melambaikan emoticon melambaikan tangan disertai bendera Malaysia.

Unggahan David da Silva tersebut seolah menunjukkan jika ia mengirim salam perpisahan pada Negeri Jiran maupun klubnya, Terengganu FC.

Di sisi lain, unggahan David da Silva juga seolah meyakinkan jika pemain berkepala plontos tersebut akan merapat ke Persib Bandung. Ya, sejak beberapa pekan terakhir, David da Silva memang santer dikaitkan akan membela Maung Bandung.

Terlebih kontraknya di Terengganu FC resmi berakhir pada akhir November lalu. Sementara bursa transfer BRI Liga 1 2021-2022 bakal dibuka pertengahan Desember bulan ini. Nama David da Silva kabarnya akan jadi rekrutan pertama Maung Bandung yang saat ini tengah mencari profil bomber jempolan untuk memperkuat skuat asuhan Robert Rene Alberts.

Persebaya SurabayaPersib BandungMalaysiaLiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaLiga IndonesiaLiga MalaysiaLiga 1David da SilvaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini