x

Segera Kehilangan Chiesa, Juventus Balas Ingin Gembosi Chelsea

Kamis, 2 Desember 2021 10:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Raksasa Liga Italia, Juventus ternyata ingin menggembosi Chelsea pasca Federico Chiesa hampir pasti akan merapat ke Stamford Bridge musim depan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus ternyata ingin menggembosi Chelsea pasca Federico Chiesa hampir pasti akan merapat ke Stamford Bridge musim depan.

Nama Federico Chiesa memang tengah santer diisukan akan berlabuh ke Tim Biru London, Chelsea. Transfer pemain 24 tahun tersebut kian memanas usai Chelsea mendapat lampu hijau dari Thomas Tuchel.

Gosipnya, eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut telah memberikan persetujuan pada managemen Chelsea untuk merekrut Chiesa dari Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Chelsea pun siap merogoh kocek dalam-dalam hingga lebih dari 80 juta euro (Rp1,3 triliun) untuk mendatangkan jebolan akademi Fiorentina itu.

Jika transfer tersebut jadi kenyataan, pihak yang dirugikan tentu Juventus. Pasalnya selama ini Chiesa menjadi tulang punggung klub sejak beberapa rezim kepelatihan Si Nyonya Tua.

Tercatat, Chiesa sukses membukukan 18 gol serya 14 assist dalam 61 penampilannya bersama I Bianconeri. Tak hanya di level klub, Chiesa juga tampil moncer bersama Timnas Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Ia adalah sosok kunci di balik Gli Azzurri menyabet gelar bergengsi Euro 2020. Di turnamen itu, Chiesa selalu tampil di seluruh 7 laga dan mencetak 2 gol.

Betapa krusialnya peran Chiesa bagi Juventus bakal membawa sekelumit persoalan jika sang winger merapat ke Chelsea. Kondisi tersebut tampaknya yang mendorong Si Nyonya Tua untuk berbalik menggembosi The Blues dengan mengincar Jorginho yang notabene merupakan sosok penting di Stamford Bridge.


1. Balik Gembosi Chelsea

Jorginho mencetak gol kedua Chelsea melawan Everton lewat titik penalti.

Hal itu dibocorkan oleh Calciomercato.com, Menurut laporan tersebut, Juventus tak main-main ingin membajak Jorginho dari Chelsea.

Saat ini utusan dari Si Nyonya Tua sudah melakukan kontak awal dengan sang pemain untuk menjajaki peluang memulangkan Jorginho ke Liga Italia.

Kedatangan Jorginho bakal menjadi nilai plus bagi lini tengah Juventus yang saat ini sedang disorot lantaran minimnya kreatifitas. Dengan hadirnya Jorginho, kelemahan tersebut akan lekas tertutupi.

Terlebih jika pemain berdarah Brasil tersebut punya pengalaman merumput di Liga Italia bersama Napoli. Modal tersebut dirasa cukup untuk membuat Jorginho lekas adaptasi dengan skema permainan Massimiliano Allegri.

Bursa TransferChelseaJuventusLiga ItaliaJorginhoFederico ChiesaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini