x

Buka-bukaan Harrison Cardoso soal Liga 1: Saya Harap Ada Suporter

Selasa, 18 Januari 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persita, Harrison Cardoso usai mencetak gol di ajang BRI Liga 1 2021-22.

INDOSPORT.COM - Buka-bukaan Harrison Cardoso, gelandang asing asal Brasil yang membela Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022 yang digelar tanpa suporter.

Harrison Cardoso merupakan gelandang asing asal Brasil, yang awalnya mengaku tak tahu sama sekali tentang Liga Indonesia, ketika ia ditawari untuk bermain di Liga 1.

"Awalnya saya tidak tahu tentang sepak bola Indonesia," ungkap Harrison Cardoso saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tahu karena saya memiliki teman yang bermain di sini, dari situ saya dapat beberapa informasi," ujar sang gelandang.

Menurut informasi yang ia terima, Liga Indonesia adalah kompetisi yang menarik, apalagi dengan dukungan suporter yang kerap memenuhi setiap sisi tribun stadion.

Maka dari itu, Harrison Cardoso mantap untuk menerima tawaran bermain di klub Persita Tangerang, di awal Liga 1 2021-2022.

"Katanya Indonesia negara yang baik, jadi akhirnya saya memilih ke Indonesia. Saya senang di sini, di Persita, saya mendapat peran yang baik di klub saya," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kebijakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021-2022 tanpa penonton, membuat harapan Harrison Cardoso harus buyar.

"Salah satu hal yang membuat saya mau ke Indonesia adalah suporternya yang selalu ramai di lapangan, tapi ketika saya dengar Liga tidak ada penonton, sedikit sedih," cetusnya.


1. Totalitas untuk Persita

Tendangan bebas pemain anyar Persita, Harrison Cardoso ke gawan Bali United pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

Meski demikian, Harrison Cardoso juga tak menampik jika situasi pandemi saat ini, cara terbaik menggelar kompetisi sepak bola Liga 1 2021-2022 adalah dengan tanpa penonton.

Walau tak ada yang memberinya semangat di tepi lapangan, Harrison Cardoso mengaku tetap totalitas membela Persita Tangerang di setiap laga Liga 1 202120-22.

Hingga pekan ke-19, Harrison Cardoso turun dalam 13 laga Persita, mencetak empat gol dan lima assist, membawa Laskar Cisadane bertengger di papan tengah Liga 1.

Persita TangerangSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Harrison CardosoBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini