x

Foto Bareng Egy, Witan Sulaeman Segera Diresmikan FK Senica

Selasa, 18 Januari 2022 13:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Sempat menjadi teka-teki selama dua pekan terakhir, kini bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tinggal menunggu untuk segera diresmikan oleh FK Senica.

Sebagaimana diketahui, dalam lima hari terakhir klub asal Slovakia, FK Senica mengeluarkan teka-teki mengenai sosok pemain yang akan didatangkannya di bursa transfer Januari.

Baca Juga
Baca Juga

Klub yang juga dibela bintang Timnas Indonesia lainnya yakni Egy Maulana Vikri tersebut merilis satu per satu huruf di Instagram Story yang akhirnya berujung pada nama ‘WITAN’, Senin (17/11/22).

Meski klub sampai saat ini belum merilis pernyataan resmi bahwa mereka merekrut Witan, namun sebuah foto yang ramai bertebaran di media sosial menguatkan rumor tersebut.

Melansir dari akun Instagram media asal Slovakia, Esencia HRY, pemain sayap berusia 20 tahun ini terlihat sudah berada di kamp pelatihan FK Senica dan mengenakan atribut tim barunya.

Egy Maulana Vikri mengenakan nomor punggung 17, sementara Witan Sulaeman tampak juga mengenakan nomor punggung 17. Nomor punggung 17 adalah milik Egy Maulana Vikri musim lalu.

Bukan hanya itu saja, Transfermarkt bahkan sudah mengubah status Witan Sulaeman sebagai pemain FK Senica, pinjaman dari Lechia Gdansk.

Baca Juga
Baca Juga

Witan sendiri masih terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023. Sementara FK Senica hanya meminjam jasa Witan Sulaeman hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Meski demikian, belum dipastikan apakah akan ada opsi perpanjangan kontrak pinjaman atau Witan bisa dipermanenkan pada musim panas mendatang.


1. Performa Witan Sulaeman

Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

Winger berusia 21 tahun tersebut tercatat baru mendapatkan empat kali kesempatan main di tim Lechia Gdansk II. Pemain asal Palu ini belum debut dalam kompetisi bersama tim utama Gdansk.

Sebelum membela Gdansk, Witan sempat menjajal kualitasnya di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica. Pada musim 2020/2021 itu Witan tampil lima kali.

Bukan tidak mungkin Witan bakal mendapatkan kesempatan bermain di tim utama FK Senica bersama Egy Maulana Vikri  mengingat performa yang ditunjukkan Witan bersama timnas.

Sebelumnya gabung FK Senica, Witan Sulaeman memang berjuang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan ia mencatatkan dua gol serta lima assist sepanjang turnamen.

Bursa TransferEgy Maulana VikriWitan SulaemanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Bursa TransferFK Senica

Berita Terkini