x

Memang Layak untuk Liga 1, Stadion Ngurah Rai Tetap Mulus Saat Hujan Deras

Selasa, 18 Januari 2022 13:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Stadion Ngurah Rai, Denpasar, setelah laga Bali United lawan Persita Tangerang, Senin (17/1/22). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali memberi bukti bahwa Stadion Ngurah Rai, Denpasar, layak menghelat kompetisi Liga 1 2021-2022. Dalam kondisi hujan lebat, lapangan tetap mulus melayani aliran bola para pemain.

Hujan lebat turun ketika laga Bali United kontra Persita Tangerang, Senin (17/1/22), sudah mengguyur dari pertengahan babak kedua hingga laga berakhir.

Namun, kualitas lapangan tetap terjaga. Tak ada satu titik pun yang mengganggu aliran bola. Bali United maupun Persita bisa mengalirkan bola, termasuk melepaskan umpan terobosan.

Prestasi ini menjadi bentuk "perlawanan" ketika Stadion Ngurah Rai dikritik habis-habisan. Stadion milik Pemprov Bali sempat disorot karena ruang ganti dinilai tak layak untuk Liga 1.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, mengatakan drainase yang ada di Stadion Ngurah Rai memang bagus. Sejak awal pun dia sudah meyakini dengan kualitas lapangan akan tetap bagus saat diguyur hujan lebat.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berpikir yang penting lapangan bagus. Locker room kita sesuaikan. Saya hanya melihat lapangan bagus itu lebih baik, daripada locker room bagus, tapi lapangan jelek, karena sepak bola dilihat di pertandingan," kata Yogi Nugraha, Senin (17/1/22) semalam.

Ini bukan kali pertama drainase Stadion Ngurah Rai teruji kualitasnya. Dalam beberapa laga, lapangan tetap bagus saat hujan deras mengguyur Bali.

Yogi pun memberi kode bahwa permasalahan yang sempat terjadi tak perlu dibesar-besarkan. Liga 1 yang berlangsung di Bali diharapkan lancar hingga selesai.

"Saya tidak pernah melihat sebuah masalah menjadi besar. Bahkan masalah besar bagi saya bisa dikecilkan, yang kecil saya anggap tak ada. Jadi, enjoy saya menikmati hidup," tutur Yogi.


1. 3 Stadion

Perayaan gol para pemain Bali United ke gawang Persita Tangerang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Selain Stadion Ngurah Rai, seri keempat Liga 1 2021-2022 di Bali juga dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, serta Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga lapangan ini menjadi bagus setelah dapat sentuhan dari pemerintah pusat. Venue tersebut diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Persita TangerangBaliBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Stadion Ngurah RaiBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler