x

Pentolan Persib: Akhirnya Arema Punya Kiper yang Sepadan dengan Kurnia Meiga

Sabtu, 22 Januari 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan dari skuat Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, alias Jupe menilai Arema FC kini memiliki kiper yang sepadan dengan Kurnia Meiga.

Sebagaimana diketahui, Arema FC telah mendatangkan kiper berkebangsaan Brasil, Adilson Maringa, untuk mengarungi Liga 1 2021-2022. Hasilnya, Singo Edan sangat kuat.

Arema FC menjadi salah satu tim dengan angka kebobolan paling sedikit, ditambah dengan agresifitas di lini depan, membuat tim bertengger di papan atas kalsemen.

Hingga pekan ke-20 Liga 1, Arema FC masih berada di urutan kedua klasemen, hanya terpaut dua poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak. Peluang juara masih terbuka.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pemain senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, prestasi Arema FC kali ini tidak lepas dari sosok Adilson Maringa.

Kehadiran kiper tangguh membuat pemain Arema FC lainnya jadi percaya diri, sehingga agresifitas di lini depan juga mengikuti. Hal itu sangat penting dimiliki oleh tim Liga 1.

"Saya lebih melihat pengaruh dia (Maringa) di tim, karena selama ini Arema kan setelah nggak ada Kurnia Meiga, mereka kesulitan mencari yang sepadan," ungkap Jupe.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tahu kualitas Kurnia Meiga di Arema luar biasa, dan datangnya Adilson Maringa tuh pengarusnya besar banget buat Arema, khususnya di pertahanan," imbuhnya lagi.

Ya, Kurnia Meiga adalah kiper top Arema FC dan timnas Indonesia. Hanya saja, ia mundur dari karier profesionalnya karena mengalami penyakit yang cukup misterius.


1. Arema Tidak Diperhitungkan, Tapi ...

Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1

Menurut bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto alias Jupe, Arema FC awalnya tidak diperhitungkan di Liga 1 2021-2022.

Namun, kehadiran sang kiper asing, Adilson Maringa, menjadi titik balik Arema, hingga kini menjadi salah satu kandidat juara Liga 1.

"Saya rasa, penting sebagai seorang kiper, bagaimana dia bisa memberikan pengaruh yang besar, kepercayaan diri yang tinggi terhadap pemain di depan," jelas Jupe.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa dia pengaruhnya besar banget sampai yang tadinya mungkin Arema kita tidak perhitungkan, tapi ternyata mereka bisa berbicara lebih di Liga 1 2021-22," pungkasnya.

Persib Bandung sendiri saat ini bersaing ketat dengan Arema FC. Maung Bandung menghuni peringkat ketiga klasemen Liga 1 2021-2022, terpaut satu poin dari Arema FC.

Persib BandungKurnia MeigaAhmad JufriyantoAchmad JufriyantoKiperLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Adilson Maringa

Berita Terkini