x

Ini Penyebab Gawang Timnas Putri Indonesia Dibobol 18 Gol oleh Australia

Sabtu, 22 Januari 2022 08:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan antara Australia vs Timnas Indonesia di Asian Cup Women India 2022. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia harus menerima kekalahan telak di laga perdana grup B Piala Asia Wanita 2022, di mana Garuda Pertiwi dibantai Australia dengan skor 18-0.

Dalam laga yang berlangsung di Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Timnas Putri Indonesia tak bisa berbuat banyak. Perbedaan kelas memang terlihat sejak laga dimulai.

Para pemain Timnas Australia mengurung pertahanan Timnas Indonesia sejak awal. Bahkan 45 menit babak pertama, Timnas Australia sudah menang dengan skor 9-0.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah menang besar, Timnas Australia tidak mengendur di babak kedua. Alhasil mereka menambah sembilan gol tambahan dan menutup laga 18-0.

Banyaknya gol yang bersarang ke gawang Timnas Putri Indonesia membuat Rudy Eka Priyambada selaku pelatih angkat suara. Baginya dia menilai Australia memang berada jauh di Timnas Indonesia.

"Saya rasa mereka (Australia) sudah sangat siap. Sejak menit awal mereka pressing kita dan mencetak gol cepat dan kita kehilangan konsentrasi," ucap Rudy Eka selepas laga secara online.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Rudy menambahkan kualitas permainan juga tampak jauh berbeda, di mana para pemain Australia begitu tenang ketika menguasai bola.

"fitnes level dan kualitas pemain juga terlihat berbeda. Bagaimana mereka menguasai bola, mendribel bola itu terlihat," jelas Rudy.


1. Jadi Pelajaran

Pertandingan antara Australia vs Timnas Indonesia di Asian Cup Women India 2022. Foto: PSSI

Namun Rudy menegaskan dari laga ini tidak membuat anak asunya down. Setidaknya kekalahan ini dijadikan pelajaran untuk Timnas Putri Indonesia.

"Dari laga ini kita banyak belajar untuk laga selanjutnya dan juga untuk perkembangan sepak bola Indonesia di masa depan," pungkas Rudy.

Timnas Putri Indonesia masih memiliki dua laga lainnya. Dimana Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada 24 Januari dan Filipina 27 Januari mendatang.

AustraliaSepakbola WanitaBola InternasionalRudy Eka PriyambadaTimnas Wanita IndonesiaSepak BolaTimnas Indonesia PutriPiala Asia Wanita

Berita Terkini

Berita Terpopuler