x

Reaksi Shin Tae-yong Lihat Pemain Baru Ikut Latihan Timnas Indonesia

Sabtu, 22 Januari 2022 10:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, butuh waktu untuk menilai performa delapan pemain baru. Tampak Marselino Ferdinan dan Achmad Figo diajak komunikasi langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan ini.

Total ada delapan pemain baru yang dipanggil timnas Indonesia ke Bali. Seluruh pemain sudah terlihat dalam sesi latihan kedua di Gelora Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Jumat (21/1/22).

Pada latihan yang boleh dihadiri awak media, termasuk INDOSPORT, terlihat Shin Tae-yong menggelar latihan mulai pukul 17.00 WITA. Latihan berlangsung sekitar 90 menit.

Dalam latihan itu, Shin Tae-yong cukup dekat dengan para pemain. Dia bercanda dengan beberapa pemain, dibantu penerjemahnya dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ketinggalan Shin Tae-yong mengajak bicara beberapa pemain baru. Dia memperbaiki cara Figo mengontrol bola lebih tepat, sementara Marselino Ferdinan diberi pengertian tentang kinerja lini tengah.

Meski cukup intens, Shin Tae-yong belum bisa menilai performa para pemain baru. Apalagi, peningkatan intensitas latihan baru dilakukan pada sesi kedua.

"Jujur sampai saat ini belum bisa dinilai. Latihan pertama sebatas pemulihan dan baru sekali ini latihan normal. Jadi belum bisa menilai. Esok ada internal game. Mungkin baru bisa membaca atau menilai pemain baru setelah selesai," kata Shin Tae-yong usai latihan.


1. Ajarkan Filosofi

Latihan Timnas Indonesia di Gelora Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Pada sesi latihan, Shin Tae-yong mulai mengajarkan filosofi bermain yang diinginkannya. Semua ini menjadi bagian dari persiapan melawan Timor Leste pada 27 Januari dan 30 Januari nanti.

"Latihan ini fokus kepada transisi positif dan transisi negatif. Jadi ketika menyerang, kemudian melakukan kesalahan, kami harus cepat ambil tindakan," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong masih punya waktu untuk memutuskan pemain yang tampil pada sesi pertama dan sesi kedua. Dua uji coba berlabel FIFA Matchday kontra Timor Leste akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Timor LesteBaliTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini