x

Bursa Transfer: Inter Milan Siap Bikin Kecewa Chelsea demi Bek Kiri Stuttgart

Minggu, 23 Januari 2022 16:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim dingin kali ini Inter Milan dan Chelsea sama-sama tengah berburu pemain untuk mengisi posisi bek kiri. Pilihan kedua tim kebetulan jatuh pada satu nama yakni Borna Sosa.

Sosa saat ini sedang merumput bersama kesebelasan Bundesliga Jerman, VFB Stuttgart, yang sudah ia bela sejak 2018 setelah meninggalkan Kroasia yang jadi negara asalnya untuk pertama kali. Total hingga tulisan ini dibuat, fullback kidal berusia 24 tahun tersebut sudah memainkan 71 pertandingan dengan sumbangan 18 assist dan 3 gol untuk Die Schwaben.

Khusus untuk musim ini, Sosa mengumpulkan 18 pertandingan berhias 2 gol dan 4 assist. Cukup produktif untuk ukuran pemain belakang dan itulah kenapa Inter Milan dan Chelsea menginginkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Milan boleh dibilang tidak punya bek kiri murni kendati skema mereka adalah 3-5-2 yang sangat bergantung pada mobilitas dua pemain sayap. Musim ini Il Nerazzurri banyak bergantung pada Ivan Perisic yang notabene berkaki dominan kanan tanpa pelapis sepadan.

Memang ada Aleksandar Kolarov namun ia tidak lagi masuk dalam rencana manajer Simone Inzaghi. Eks AS Roma dan Lazio itu bahkan rencananya akan dilepas dalam waktu dekat dan sang pemain bakal segera gantung sepatu di usia 36 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi Chelsea tidak jauh berbeda di mana mereka dilanda krisis fullback kidal pascacedera parah yang menimpa Ben Chilwell. Saat ini di Stamford Bridge hanya ada satu pemain senior di pos tersebut yakni Marcos Alonso.

The Blues sudah sempat mencoba untuk mencari solusi dengan memulangkan Emerson Palmieri yang tengah dipinjamkan ke Olympique Lyonnais. Hanya saja Les Gones enggan mengabulkan permintaan itu dengan kompensasi senilai 4 juta Euro sekalipun.


1. Stuttgart Jual Mahal

Borna Sosa, bek kiri Stuttgart yang dilirik Chelsea dan Inter Milan

Maka dari itu Sosa pun segera dibidik oleh Inter maupun Chelsea. Stuttgart sepertinya enggan untuk melepas pemilik lima caps Timnas Kroasia itu kecuali dengan harga tinggi.

Laporan dari Sky Sports Germany menyebut jika Sosa hanya akan diperkenankan keluar dari Mercedes-Benz Arena apabila Inter Milan dan Chelsea atau klub lainnya berani menawarkan 30 juta Euro atau Rp487 miliar pada Stuttgart. 10 juta lebih mahal dari harga pasaran sang pemain yang diprediksi oleh situs Transfermarkt.

Bukan hal aneh memang mengingat status Borna Sosa adalah pemain inti. Belum lagi menghitung faktor baru ditekennya kontrak anyar berdurasi lima musim bersama Stuttgrat oleh jebolan akademi Dinamo Zagreb itu pada 2020 lalu.

Bursa TransferChelseaInter MilanLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler