x

Manchester United Gigit Jari, Aston Villa Ogah Lepas Bintangnya

Minggu, 23 Januari 2022 04:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Manchester United Gigit Jari, Aston Villa Ogah Lepas John McGinn.

INDOSPORT.COM - Harapan Manchester United untuk mendaratkan gelandang andalan Aston Villa bernama John McGinn pada bursa transfer Januari 2022 telah sirna.

Hal itu setelah pelatih Aston Villa, Steven Gerrard menegaskan tidak akan menjual John McGinn. Namun sang manajer malah senang bila pemainnya itu dikaitkan dengan tim seperti Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Ia menilai bahwa John McGinn telah bermain dengan baik sehingga mampu membuat salah satu raksasa Liga Inggris kepincut untuk membelinya.

"Kami melihat rumor itu sebagai sebuah bentuk pujian. Ketika pemain terbaik kami dikaitkan dengan klub besar, itu menunjukkan kami melakukan segalanya dengan baik," kata Gerrard dilansir dari The Telegraph.

"Kami bukan tim yang berada di posisi untuk menjual pemain. Kami ingin dia [McGinn] tetap menjadi pemain Villa, dan saya rasa itu sudah sangat jelas," ucapnya menambahkan.

Manchester United saat ini memang sedang sibuk berburu gelandang baru karena kontrak Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic akan habis pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

John McGinn menjadi salah satu incaran Setan Merah karena rekomendasi dari Sir Alex Ferguson. Sebenarnya minat mereka muncul sejak musim panas 2019 lalu.

Saat itu, Aston Villa sempat menolak tawaran Mancheter United karena hanya mau menjual John McGinn dengan mahar 50 juta pounds atau sekitar Rp957 miliar.


1. Selain Aston Villa, MU Juga Ditolak Real Madrid

Federico Valverde bersama dengan Sergio Ramos.

Sebelum Aston Villa menolak menjual John McGinn, Manchester United telah gigit jari karena gagal mendapatkan gelandang muda Real Madrid bernama Federico Valverde.

Menurut laporan dari El Nacional, Manchester United telah memberikan penawaran 60 juta Euro atau sekitar Rp976 miliar rupiah agar Real Madrid mau melepas sang pemain di bursa transfer Januari.

Akan tetapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Real Madrid karena nominal yang diajukan Manchester United di bawah harga pasarnya saat ini.

Mantan pemain Deportivo La Coruna itu masih mempunyai kontrak hingga Juni 2025. Di situs Transfermarkt, Federico Valverde memiliki harga jual senilai 70 juta euro atau sekitar RP1,2 triliun.

Bursa TransferManchester UnitedAston VillaSteven GerrardLiga InggrisJohn McGinn

Berita Terkini