x

4 Wonderkid Harta Karun Liverpool Saat Ini, Ada 'Titisan' Messi?

Rabu, 26 Januari 2022 02:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp mungkin akan melirik para wonderkid ini untuk ia orbitkan jadi pemain sukses di Liverpool. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, nampaknya cukup 'rajin' menyuplai Jurgen Klopp dengan para talenta mudanya yang bersinar di akademi.

Dari masa ke masa, publik sepak bola telah menyaksikan banyak pemain berbakat yang mentas dan diberi kesempatan masuk ke tim utama, meski tidak semuanya.

Sejumlah jebolan akademi Liverpool pun kini mulai dikenal publik berkat sepak terjangnya yang gemilang, sebut saja Rhys Williams, Curtis Jones, Neco Williams, dan tentunya Trent Alexander-Arnold.

Belum lama ini, para penikmat sepak bola juga disuguhi penampilan apik Kaide Gordon, remaja berusia 17 tahun yang berhasil memikat asisten Jurgen Klopp, Pepijn Lijnders, di sebuah agenda pramusim.

Baca Juga
Baca Juga

Kaide Gordon sendiri adalah pemain sayap yang bergabung dengan Liverpool dari Derby County pada Februari 2021.

Ia memulai karier di akademi Liverpool bersama tim U-18 sebelum debut di U-23 dan mencetak gol di Premier League 2 saat mengahdapi Leicester City.

Bicara soal talenta, ia biasanya bermain di sisi kanan serangan dan suka menghadapi pemain bertahan, serta memberi assist.

Baca Juga
Baca Juga

Belum lama ini, Kaide Gordon membuat publik terkesima usai menyarangkan bola ke gawang Crystal Palace U-23. Gol indahnya memasuki detik-detik akhir pertandingan pun membuat Liverpool menang dengan skor 2-0.

Selain itu, ia juga melakoni debut di Premier League Liga Inggris bersama tim utama saat melawan Brentford pada 16 Januari lalu.

Kaide Gordon merupakan salah satu pemain muda Liverpool yang baru saja mentas ke tim utama. Tidak menutup kemungkinan Jurgen Klopp nantinya akan memberi kesempatan para pemain muda lainnya untuk unjuk gigi dan bersinar.

 

1. 3 Wonderkid Potensial Liverpool Lainnya

Jurgen Klopp mungkin akan melirik para wonderkid ini untuk ia orbitkan jadi pemain sukses di Liverpool. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images.

Di tengah jeda internasional bulan Januari 2022, Jurgen Klopp pun berkesempatan melirik sejumlah talenta menarik di Kirkby yang mungkin bisa ia orbitkan jadi pemain sukses di tim utama suatu hari nanti.

Tahun lalu, ia menemukan bakat Kaide Gordon dan kemudian mengajaknya berlatih bersama para pemain senior di kamp pramusim. Lantas, siapa calon yang bisa mengikuti jejak sukses eks Derby County ini?

Bobby Clark

Yang pertama ada winger berusia 16 tahun yang datang dari Newcastle United musim lalu, Bobby Clark. Saat ini ia tengah menimba ilmu di Liverpool U-18.

Digadang-gadang sebagai pemain serbabisa, Boby Clark juga masuk daftar pantau Pepijn Lijnders untuk agenda pramusim mendatang.

Bobby Clark adalah pemain menyerang yang bisa bermain di mana saja di lini depan maupun tengah. Meski bergabung dengan Liverpool, ia merupakan putra mantan gelandang Newcastle United, Lee Clark.

Staf kepelatihan Liverpool mungkin bisa memantau pemain ini saat jeda internasional, sebagai calon anggota pasukan serang mereka di masa depan.

Mateusz Musialowski

Selanjutnya ada Mateusz Musialowski yang mendapat julikan Lionel Messi-nya Polandia. Ia bergabung dengan akademi Liverpool untuk musim 2020-2021.

Saat musim debutnya, ia berhasil menyarangkan 10 gol, yang mana salah satunya dinobatkan sebagai U-18 Premier League Goal of the Season.

Salah satu rekor luar biasa yang pernah ia ukir sepanjang kariernya dalah mencetak 133 gol dari 88 pertandingan.

Melkamu Frauendorf

Kini berusia 18 tahun sebelumnya telah tampil gemilang untuk Liverpool U-17, dengan mencatatkan tujuh gol dan lima assist dari 20 pertandingan.

Ia bisa bermain sebagai full-back dan bahkan gelandang tengah. Pemain muda kelahiran Ethiopia ini bergabung ke Liverpool dari Hoffenheim pada 2020 dan baru saja menyetujui kontrak profesionalnya pada Juli lalu.

Mengawali karier timnas bersama Jerman dari level U-16 dan kini U-18, Melkamu Frauendorf pun diberi amanat sebagai kapten tim.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMateusz Musialowski

Berita Terkini