x

Arsenal Gigit Jari, Incarannya Selangkah Lagi Jadi Rekrutan Ketiga Newcastle

Jumat, 28 Januari 2022 18:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Sudah mengincar sejak dua tahun lalu, Arsenal harus kecewa Bruno Guimaraes malah semakin dekat dengan rival di Liga Inggris, Newcastle United.

Newcastle United telah bekerja tanpa lelah untuk mencapai kesepakatan dengan klub Prancis Lyon demi bisa menggaet gelandang idaman mereka, Bruno Guimaraes.

Dilansir dari Talksport, The Magpies akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Bruno Gumaraes dari Lyon dengan mahar sebesar 30 juta pounds.

Bruno Guimaraes menjadi rekrutan ketiga Eddie Howe pada jendela transfer Januari menyusul kesepakatan Kieran Trippier dan Chris Wood.

Dengan pindah ke Newcastle, Guimaraes akan mewujudkan mimpinya bermain di Liga Inggris. Ia sebelumnya menyatakan bahwa kompetisi di negeri Elizabeth II itu adalah yang paling terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya selalu mengatakan kepada agen saya bahwa saya bermimpi bermain di Inggris, ini adalah liga terbaik di dunia, semua pertandingan sudah dekat," kata Guimaraes dikutip dari FOX Sports.

Sebagai pemain internasional Brasil, Guimaraes telah menjadi salah satu pemain Lyon yang paling mengesankan selama dua tahun terakhir.

Dia telah bermain 71 kali untuk klub Ligue 1 tersebut dan berhasil mencetak tiga gol. Peranannya di lini tengah Lyon sangat vital dan akhirnya ia dipanggil ke timnas Brasil.

Guimaraes menjadi bagian dari skuad Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador pada hari Kamis (27/01/22) yang berakhir imbang 1-1.


1. Arsenal Harus Ikhlas

Pemain Atletico Paranaense, Bruno Guimaraes./tribunapr/Albari Rosa

Sebelum mewujudkan mimpi bermain di Liga Inggris bersama Newcastle, sebenarnya Guimaraes pernah punya kesempata 2 tahun lalu saat Arsenal meminatinya.

Pada Januari 2020, Arsenal sudah sangat dekat untuk mengikat kontrak Guimaraes. Namun mereka akhrinya kalah dari Lyon yang berhasil mengamankan tanda tangannya.

Lyon mampu mendapatkan jasa Guimaraes setelah ada intervensi direktur olahraga klub dan mantan pemain internasional Brasil Juninho Pernambucano.

Hingga saat ini pun Arsenal juga masih berminat, namun sayang, langkahnya kalah cepat dari Newcastle United yang kini bertransformasi jadi klub kaya raya.

Bursa TransferArsenalNewcastle UnitedOlympique Lyon

Berita Terkini

Berita Terpopuler