x

3 Incaran yang Lepas dari Genggaman Tottenham Hotspur di Bursa Transfer Januari Ini

Sabtu, 29 Januari 2022 08:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bursa transfer Januari menjadi momen buruk bagi Tottenham Hotspur dan Antonio Conte seiring lepasnya 3 pemain incaran mereka yang memilih gabung klub lain.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Januari menjadi momen buruk bagi Tottenham Hotspur dan Antonio Conte seiring lepasnya 3 pemain incaran mereka yang memilih gabung klub lain.

Tottenham Hotspur mengawali perjalanan musim ini bersama manajer baru, Nuno Espirito Santo. Berbekal kinerja apik di Wolverhampton, Santo ditunjuk menggantikan Ryan Mason yang jadi manajer interim seiring pemecatan Jose Mourinho.

Sayangnya, kinerja Santo di London Utara terbilang buruk sehingga ia hanya didepak pada bulan November. Spurs pun kemudian menunjuk Antonio Conte sebagai gantinya.

Bersama Conte, Tottenham menunjukkan kebangkitan. Di Liga Inggris, dalam 10 pertandingan Liga Inggris sejak dilatih Conte, Harry Kane dkk merebut 6 kemenangan dan  hanya menelan 1 kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi, situasi ini tak memuaskan Conte. Ia meminta klub mendatangkan pemain baru untuk mendongkrak kualitas skuat, demi menembus papan atas Liga Inggris.

Pasalnya, Spurs sampai saat ini masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara dengan 36 poin, kalah selisih gol dengan Arsenal yang duduk di posisi 6.

Meski demikian, hingga kini Tottenham minim pergerakan. Hingga hari ini, Sabtu (29/01/22) pagi WIB, The Lilywhites belum mendatangkan satu pun pemain baru. Padahal, bursa transfer Januari akan ditutup pada akhir bulan ini.

Dilansir Daily Mail, situasi ini membuat Conte gusar dan berpotensi hengkang meski baru saja bergabung. Apalagi, pria Italia itu memiliki sejarah meninggalkan klub yang dilatihnya jika merasa tidak mendapat dukungan termasuk di bursa transfer, seperti saat di Juventus dan Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham sendiri sejatinya sudah membidik sejumlah nama pada Januari ini. Namun, sejumlah bidikan utama dipastikan lepas dan tinggal selangkah lagi bergabung ke klub peminat lainnya.

Mirisnya, satu bidikan Tottenham Hotspur bahkan akan segera menjalani tes medis untuk bergabung dengan klub Liga Inggris lainnya.

Siapa saja pemain buruan Tottenham Hotspur dan Antonio Conte yang lepas dari genggaman mereka Januari ini? Berikut ulasannya:

 

1. Ada yang Gabung Rival Liga Inggris

Dusan Vlahovic Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Juventus

Adama Traore

Berbekal kecepatan dan dribel mumpuni, Adama Traore dinilai bisa memenuhi kebutuhan Antonio Conte untuk mengisi sektor penyerang sayap kanan, melengkapi Harry Kane di tengah dan Son Heung-min di kiri.

Apalagi, ia sudah beberapa musim bermain di Inggris sejak masih di Aston Villa sehingga takkan kesulitan beradaptasi.

Laman The Guardian menyebut Spurs sempat mengajukan tawaran resmi sebesar 15 juta pounds kepada Wolves, tapi ditolak.

Kini, Tottenham dipastikan gigit jari setelah Adama Traore justru selangkah lagi bergabung dengan mantan klubnya, Barcelona, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Luis Diaz

Usai gagal mendapatkan Adama Traore, Tottenham mengalihkan perburuan winger mereka kepada Luis Diaz, bintang FC Porto. Pemain Kolombia itu tampil gemilang dengan 16 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Tottenham diketahui telah mengajukan tawaran kepada Porto, tapi mendapat penolakan, meski tak diungkap berapa nilai yang diajukan.

Meski demikian, peluang Totttenham memboyong Luis Diaz kini hampir pasti lenyap setelah Liverpool bergerak cepat untuk menyalip dengan mengajukan penawaran sebesar 65 juta euro yang sudah diterima oleh Porto.

Liverpool dan Porto tinggal merampungkan kesepakatan akhir dengan sang winger bakal segera menjalani tes medis.

Dusan Vlahovic

Tak jelasnya masa depan Harry Kane membuat Tottenham mencoba mencari penyerang baru di bursa transfer Januari ini. Satu nama yang jadi bidikan adalah Dusan Vlahovic yang tampil memukau bersama Fiorentina di paruh pertama musim ini.

Sayangnya, upaya perburuan Dusan Vlahovic ini harus kandas. Sempat bersaing dengan rival sekota, Arsenal, duo London Utara itu sama-sama gigit jari setelah ditolak Vlahovic yang memilih bertahan di Liga Italia untuk bergabung dengan Juventus.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJuventusTottenham HotspurAntonio ConteAdama TraoreDusan VlahovicLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferLuis Diaz

Berita Terkini

Berita Terpopuler