x

Boyong Dusan Vlahovic, Juventus Habiskan Rp7 Triliun untuk Striker dalam 10 Tahun

Sabtu, 29 Januari 2022 16:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Kedatangan Dusan Vlahovic membuat Juventus telah menghabiskan dana hingga Rp7 triliun hanya untuk membeli penyerang dalam satu dekade terakhir.

Juventus baru saja meresmikan Dusan Vlahovic sebagai striker barunya. Ia didatangkan dari Fiorentina dengan harga cukup fantastis, yakni 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Jumlah tersebut disebutkan akan dibayarkan oleh Juventus dalam tiga kali pembayaran. Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini akan mendapat bayaran sebesar 7 juta euro (Rp112 miliar) per musimnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Vlahovic sendiri menghadirkan sebuah fakta mengejutkan terkait berapa banyak dana yang telah dikeluarkan Juventus dalam urusan membeli pemain berposisi sebagai penyerang.

Dilansir dari Marca, dalam satu dekade terakhir Juventus telah merogoh kocek 446,8 juta euro (Rp7,16 triliun) hanya untuk membeli pemain striker.

Vlahovic menjadi pembelian terakhir Juventus, di mana dirinya menjadi penyerang termahal ketiga sepanjang sejarah klub asal kota Turin tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Di posisi pertama ada nama Cristiano Ronaldo yang diboyong dengan harga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) dari Real Madrid pada 2018.

Lalu diposisi kedua ada nama Gonzalo Higuain yang saat itu memecahkan rekor transfer di Italia dan Juventus usai diboyong dari Napoli pada 2016 dengan harga 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

Selain Dusan Vlahovic, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain, rata-rata Juventus hanya mengeluarkan dana kurang dari 20 juta euro (Rp320 miliar) dari total 28 penyerang yang telah diboyongnya sejak awal musim 2011-2012.


1. Kebanyakan Berakhir Sia-sia

Dusan Vlahovic Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Juventus

Dari jumlah sebesar itu, Juventus lebih kerap gagal dalam mendatangkan penyerang berkelas. Hanya Cristiano Ronaldo dan mungkin Higuain saja yang pembeliannya jauh dari kata sia-sia.

Juventus berharap Vlahovic bisa mengikuti dua pendahulunya tersebut dan meneruskan torehannya yang sejauh ini telah mencetak 17 gol dari 21 laga.

Juventus juga berharap Vlahovic bisa meneruskan tradisi penyerang Fiorentina yang dibawanya bisa nyetel langsung di klub, seperti halnya Roberto Baggio dan Federico Chiesa.

Bursa TransferJuventusDusan VlahovicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler