x

Liga 1: Susul Persib, 3 Pemain Persebaya Surabaya Positif COVID-19

Sabtu, 29 Januari 2022 15:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Badai Covid-19 menghantui klub-klub Liga 1 dan kini giliran Persebaya Surabaya yang memberikan informasi bahwa ada pemainnya yang terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM - Badai Covid-19 menghantui klub-klub Liga 1. Kini giliran Persebaya Surabaya yang memberikan informasi bahwa ada pemainnya yang terpapar virus corona.

Sabtu (29/01/22), Persebaya Surabaya merilis kabar melalui laman resminya. Disebutkan sebanyak tiga pemain Persebaya terdeteksi positif Covid-19.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19. Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut," demikian pernyataan dari tim Bajul Ijo tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali. Persebaya terus menjalani koordinasi yang intens dengan pihak-pihak berwenang," sambungnya lagi.

Selama ini pihak Persebaya Surabaya sudah menerapkan protokol kesehatan baik dalam pertandingan maupun latihan. Lebih lanjut Persebaya memohon doa dan dukungan dari Bonek dan seluruh pihak agar seluruh pemain yang terpapar virus corona bisa segera pulih.

"Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran Covid-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepak bola dengan normal lagi," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Hari ini Persebaya Surabaya dijadwalkan melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 melawan PSS Sleman. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pukul 18.15 WIB.

Persebaya harus tetap berjuang meraih tiga poin meski kini ada pemainnya yang harus melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.


1. Wabah Covid-19 Hantui Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Sebelumnya Persib Bandung juga mengumumkan bahwa ada sembilan pemainnya yang terdeteksi positif Covid-19. Kabar tersebut dirilis jelang laga kontra Tira-Persikabo di laga pekan ke-21 Liga 1.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," demikian pernyataan dari Persib.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya," sambungnya lagi.

Sama seperti pemain Persebaya Surabaya yang terpapar, para pemain Persib Bandung yang mengalami nasib serupa juga harus absen dan langsung melakukan isolasi mandiri.

Tak cuma Persebaya Surabaya dan Persib Bandung yang dihantui wabah virus corona, salah satu pemain klub Liga 1 Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak pun sempat dinyatakan positif Covid-19 pekan ini.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler