x

Sudah Diselamatkan Eddie Howe dari Degradasi, Newcastle United Ngotot Kejar Jose Mourinho

Selasa, 17 Mei 2022 05:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski diselamatkan Eddie Howe dari ancaman degradasi, manajemen Newcastle berniat ingin mendepaknya dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai ganti.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Meski diselamatkan Eddie Howe dari ancaman degradasi, manajemen Newcastle berniat ingin mendepaknya dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai ganti.

Sempat terpuruk sebagai juru kunci pada Desember 2021, peruntungan Newcastle United di Liga Inggris berbalik sejak momen pergantian tahun.

Baca Juga

Berbekal dana melimpah dari Arab Saudi selaku pemilik baru, Newcastle melakukan sejumlah transfer penting.

The Magpies tercatat memboyong 5 pemain baru termasuk Kieran Trippier dan Bruno Guimaraes. Tak hanya itu, Eddie Howe didatangkan sebagai juru taktik baru menggantikan Steve Bruce.

Dari yang sebelumnya tak pernah menang sekalipun di Liga Inggris musim ini saat masih dilatih Steve Bruce, Newcastle United melejit di era Howe.

Baca Juga

Dalam 25 pertandingan selama dipimpin Howe, Newcastle merebut 12 kemenangan, 4 seri, dan 9 kali kalah.

Terbaru, Newcastle baru saja mengalahkan Arsenal 2-0, Selasa (17/05/22) dini hari WIB lewat gol bunuh diri Ben White dan gol Bruno Guimaraes.

The Magpies pun kini sukses menembus papan tengah tepatnya di peringkat 12 dengan koleksi 46 poin, unggul 12 poin dari zona degradasi.

Baca Juga

Kinerja apik Eddie Howe dalam mengangkat Newcastle pun membuat ia masuk dalam kandidat manajer terbaik musim ini, bersaing dengan nama besar seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Meski demikian, Newcastle United ternyata masih tak puas. Mereka bahkan diklaim ingin mendepak Howe, dan menggantikannya dengan Jose Mourinho.


1. Tak Puas di Papan Tengah

Logo Newcastle United.

Eddie Howe sendiri sejatinya bukanlah pilihan utama Newcastle usai memecat Steve Bruce. Namun, penolakan dari sejumlah nama termasuk Unai Emery membuat The Magpies pada akhirnya menunjuk Howe.

Namun meski Howe pada akhirnya menunjukkan kinerja apik, impian Newcastle United memboyong juru taktik kelas 1 tak padam.

Baca Juga

Dilansir Marca, manajemen The Magpies kini membidik Jose Mourinho dan siap membujuknya datang ke St James Park musim panas ini.

Mourinho sendiri saat ini tengah membesut AS Roma. Meski Giallorossi tercecer di peringkat 6 klasemen sementara, tapi Lorenzo Pellegrini dkk sukses dibawanya menembus final UEFA Conference League.

Sama seperti Emery, Mourinho sempat masuk radar Newcastle pada akhir tahun lalu tapi akhirnya gagal diboyong.

Baca Juga

Kini, The Magpies siap mencoba lagi dan menggoda Mourinho dengan menawarkan dana belanja besar dan membangun tim sejak awal musim.

Kehadiran Mourinho pun diharapkan bisa makin meningkatkan performa tim dari papan tengah di era Howe ke papan atas.

Meski demikian, mendatangkan Jose Mourinho tetap bukan tugas mudah. Pasalnya, pria Portugal itu belum lama ini mengaku tak punya pikiran meninggalkan AS Roma. “Saat ini, semua berjalan tenang karena saya masih punya kontrak 2 tahun di Roma,” katanya seperti dilansir Daily Star.

Baca Juga

Di sisi lain, Mourinho sendiri belum lama ini justru memuji kinerja Eddie Howe di Newcastle. “Eddie melakukan pekerjaan dengan bagus. Newcastle memberinya pemain baru di bulan Januari dan saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka.”

Jose Mourinho sendiri diketahui punya ikatan kuat dengan Newcastle United lewat sosok Sir Bobby Robson, pelatih legendaris The Magpies yang menjadi mentor dan atasannya di Barcelona.

 

2. Usai Nicolo Zaniolo, AS Roma dan Jose Mourinho Terancam Kehilangan Pemain Lagi ke AC Milan

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Meski berada di ambang menjuarai Liga Italia musim ini, AC Milan tidak berpuas diri. Rossoneri mulai sibuk membidik sejumlah pemain di bursa transfer musim panas, demi makin mendongkrak kualitas skuat, salah satunya di sektos sayap kanan.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Domenico Berardi (Sassuolo), kini justru Nicolo Zaniolo yang santer dikaitkan dengan Rossoneri.

Di sisi lain, Zaniolo sendiri diklaim tertarik dengan kepindahan ke AC Milan, meski Roma ingin memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2024.

Meski demikian, Zaniolo berpotensi tidak menjadi satu-satunya yang meninggalkan Jose Mourinho dan AS Roma ke AC Milan.

Pasalnya, Rossoneri mengincar satu lagi pemain AS Roma yang menjadi andalan Mourinho musim ini yakni Bryan Cristante.

Baca selengkapnya: Usai Nicolo Zaniolo, AS Roma dan Jose Mourinho Terancam Kehilangan Pemain Lagi ke AC Milan

Jose MourinhoAS RomaNewcastle UnitedEddie HoweLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini