x

5 Wonderkid Manchester United yang Bisa Disulap Erik Ten Hag Jadi Pemain Bintang

Rabu, 18 Mei 2022 22:13 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Berikut lima wonderkid Manchester United yang bisa disulap oleh pelatih baru Setan Merah pada musim depan yakni Erik Ten Hag menjadi pemain bintang.

Seperti diketahui, pelatih baru Manchester United yaitu Erik ten Hag akan segera bertolak ke Old Trafford lebih awal. Hal itu dilakukan karena ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membenahi tim dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dilansir dari Goal Internasional, Erik ten Hag megatakan bahwa dirinya akan memulai pekerjaannya di tim berjululan Setan Merah pada pekan ini.

"Saya beralih dengan sangat cepat, ya. Tapi itu benar-benar perlu, karena ada banyak pekerjaan yang perlu ditangani," ujar Ten Hag.

Baca Juga

"Saya memiliki energi untuk terus bekerja setelah musim di Belanda selesai dengan menjalani periode baru di Manchester. Saya tak sabar untuk berurusan dengan banyak hal."

"Tentu saja saya perlu mengisi tenaga saya pada tahap tertentu, tetapi saya akan menemukan waktu untuk itu di antara keduanya," pungkasnya.

Pekerjaan yang dilakukan pelatih asal Belanda tersebut tentu ingin merombak beberapa lini yang dirasa kurang memuaskan pada musim ini.

Kemudian ada beberapa pemain incarannya yang diharapkan mampu didatangkan oleh manajemen Setan Merah pada jendela bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Selain melakukan pembelian, Erik Ten Hag juga bisa melirik beberapa pemain muda berbakat yang memperkuat skuat U-18 dan U-23. Apalagi Manchester United U-18 baru saja membuat heboh setelah mampu meraih juara A Youth Cup musim 2021-2022.

Siapa saja wonderkid Manchester United yang bisa disulap oleh Erik Ten Hag menjadi pemain bintang? simak penjabarannya berikut ini:


1. Alejandro Garnacho

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho.

Pemain berusia 17 tahun yang berposisi sebagai winger ini merupakan talenta terbaik yang dimiliki Manchester United dan Timnas Argentina.

Alejandro Garnacho sempat terpilih menjadi man of the match di laga final FA Youth Cup dengan mencetak brace termasuk penentu kemenangan pasukan muda Setan Merah di menit akhir saat bersua Nottingham Forest.

Baca Juga

Ia juga tercatat sudah menjalani debut bersama tim utama Mancheter United dan merasakan bermain bersama Cristiano Ronaldo. Kemudian di Timnas Argentina, Alejandro Garnacho juga sempat merasakan berlatih bersama mega bintang, Lionel Messi.

Rhys Bennett

Rhys Bennett diprediksi bisa disulap oleh Erik ten Hag menjadi pemain bintang. Bukan tanpa alasan, ia merupakan kapten skuat muda Manchester United saat menjalani kompetisi FA Youth Cup dan sukses menyumbang satu gol di laga final.

Baca Juga

Pada musim 2021-2022 ini, Rhys Bennett juga mendapat kepercayaan untuk bermain di skuat U-23. pemain berusia 18 tahun tersebut tercatat sudah memainkan empat laga di Premier League U-23 dan tampil reguler bersama tim U-18.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini meneken kontrak profesional dengan Manchester United pada awal 2022 lalu dan masuk ke dalam rencana jangka panjang.

James Garner

Setelah gagal mendapat kesempatan bermain secara reguler di tim utama Manchester United pasca menjalani debut pada 2018 lalu, ia kemudian dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun tersebut bersinar selama bermain di Nottingham Forest. Garner sudah mencetak empat gol dan delapan assist dari 42 laga pada musim ini.

James Garner punya kesempatan yang cukup besar untuk menembus skuat utama Manchester United pada musim depan. Di bawah bimbingan Ten Hag, ia bisa diplot sebagai pengganti Nemanja Matic yang hengkang pada bursa transfer musim panas.


2. Shola Shoretire

Shola Shoretire, pemain muda Manchester United

Shola Shoretire menjalani debut untuk tim senior Manchester United pada Februari 2021 lalu. Ia menjadi pemain termuda kedua yang tampil untuk Manchester United di Premier League, hanya kalah dari Angel Gomes.

Saat masuk menggantikan Rashford, Shola Shoretire baru berusia 17 tahun dan 19 hari. Saat mengenakan nomor punggung 75, ia tampil cukup bagus dengan melakukan beberapa sentuhan bola. 

Musim ini Shoretire tampil sangat produktif di tim junior Manchester United. Pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil mengemas total sembilan gol dan mencetak 11 assist.

Erik Ten Hag mungkin bersedia memberikan kesempatan kepada Shoretire untuk kembali bermain di tim utama. Apalagi Mason Greenwwood harus absen lama akibat tersandung masalah hukum.

Alvaro Fernandez

Alvaro Fernandez kemungkinan besar bisa mendapat kesempatan dari Erik Ten Hag untuk bermain secara reguler. Pasalnya, posisi fullback merupakan kunci dari sistem permainan Erik ten Hag.

Alvaro Fernandez juga tampil cukup bagus bersama Manchester United U-23 sejauh ini. Pemain asal Spanyol tersebut berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari 31 penampilan.

Ia juga baru-baru ini berlatih dengan tim utama Manchester United. Pemain 19 tahun itu bisa mendapatkan kesempatan bermain sebelum musim ini berakhir mengingat Luke Shaw menderita cedera.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJames GarnerErik ten HagShola ShoretireAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini

Berita Terpopuler