x

Elkan Baggott Dipastikan Batal Gabung Timnas Indonesia U-23, Masalah Cedera?

Rabu, 18 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat oleh Elkan Baggott di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat oleh Elkan Baggott di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Sempat dikabarkan menyusul datang, bek jangkung tersebut dipastikan tidak akan merapat ke Vietnam.

Elkan Baggott sejatinya masuk daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021. Sejak awal dia diperkirakan datang terlambat karena masih harus memperkuat timnya Ipswich Town di Divisi Tiga Liga Inggris atau League One.

Baca Juga

Kini hingga Timnas Indonesia U-23 lolos ke Babak semifinal, Elkan Baggott tak kunjung datang. Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan Elkan tidak jadi datang.

"Elkan itu seharusnya sudah datang kemarin-kemarin ke Vietnam," buka Yunus ketika dihubungi pewarta.

Baca Juga

Yunus menjabarkan, Elkan tengah memiliki masalah kesehatan. Sehingga ia tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-23.

"Tapi sekarang Elkan lagi berhalangan karena kesehatannya belum memungkinkan untuk harus datang ke Vietnam," tambah Yunus.

Baca Juga

1. Fokus Pulihkan Kesehatan

Elkan Baggott dipastikan batal perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam.

Sebelumnya Elkan Baggott, sangat diharapkan bisa segera bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-23.

Kehadiran bek berpostur 197 cm itu sangat dibutuhkan, mengingat pertahan Timnas U-23 dinilai cukup rapuh dalam dua laga awal SEA Games.

Baca Juga

Bahkan bek berusia 19 tahun tersebut diperkirakan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir fase grup menghadapi Myanmar, Minggu (15/05/22) lalu.

Namun dengan kondisi ini, PSSI tampaknya ikhlas dan ingin agar Elkan Baggott fokus memulihkan kondisi kesehatannya. Sehingga saat FIFA Matchday nanti bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia.

"Dari pada mengganggu di Vietnam lebih baik dirinya untuk persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh dan selanjutnya untuk persiapan ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023," pungkasnya.

Baca Juga

2. Asnawi Absen

Asnawi Mangkualam tidak bisa tampil pada laga semifinal melawan Thailand akibat akumulasi kartu.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat Asnawi Mangkualam Bahar saat meladeni Thailand di semifinal SEA Games 2021, Vietnam. Dia terpaksa absen akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. Pertandingan ini berlangsung pada Kamis (15/05/22) besok sore.

Sayang, di laga ini Asnawi harus rela menyaksikan rekan-rekan bertanding dari tribun penonton. Dia tidak bisa merumput gara-gara akumulasi kartu kuning.

Posisi lowong yang ditinggal Asnawi Mangkualam kemungkinan besar diisi oleh Rio Fahmi. Dia memikul beban berat mengawal sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning," ucap pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, Rabu (18/05/22).

Baca selengkapnya: Breaking News! Saddil Datang, Asnawi Malah Absen Lawan Thailand

ThailandTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaElkan BaggottSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler