x

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Masuk Nominasi Atlet Favorit SEA Games

Kamis, 19 Mei 2022 14:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang masuk ke dalam nominasi atlet favorit di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Pemain Timnas Indonesia U-23 sukses mendominasi daftar atlet favorit di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Dalam 10 besar daftar tersebut, ada nama tujuh pemain dari tanah air hingga Kamis (19/05/22) siang WIB.

Baca Juga

Pemain berusia 18 tahun bernama Ronaldo Kwateh secara mengejutkan mampu menduduki posisi puncak dengan perolehan 40 suara.

Kemudian ada nama bek kanan Ansan Greeners yakni Asnawi Mangkualam yang bertengger di urutan kedua dengan tertinggal tujuh suara dari Ronaldo Kwateh.

Baca Juga

Selanjutnya di posisi ketiga ada pemain dari Timnas Vietnam U-23 bernama Do Hung Dung. Gelandang andalan Park Hang-seo itu mendapat 30 suara dari para penggemar.

Untuk posisi keempat hingga ke-10 ada nama Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Egy Maulana Vikri. Yang paling mengejutkan, kiper andalan Timnas Futsal Indonesia yakni Muhammad Albagir mampu duduk di urutan ke-10.

Baca Juga

Daftar perolehan voting terbanyak atlet favorit SEA Games 2021 masih bisa berubah. Para penggemar bisa ikut meramaikan voting yang telah dibuka pada  17 Mei lalu hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Kalian bisa mengunjungi situs SEAGames2021.com dan menyelesaikan proses pendaftaran. Sebagai informasi, satu akun hanya berlaku untuk satu hak pilih.


1. Alasan Ronaldo Kwateh Banyak Disukai Penggemar

Ronaldo Kwateh, bintang muda Timnas Indonesia yang memiliki darah Liberia. Foto: PSSI

Sebelum ajang SEA Games 2021 dimulai, nama Ronaldo Kwateh sudah membuat heboh terutama selalu menjadi sorotan dari beberapa media olahraga asal Vietnam.

Meski masih berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh merupakan talenta masa depan Timnas Indonesia yang sudah mencetak beberapa rekor mengesankan.

Baca Juga

Rekor Ronaldo Kwateh didapatkan saat membela Madura United di kompetisi Liga 1 2021-2022 melawan Tira Persikabo pada 3 September 2021 lalu.

Tidak hanya itu, pemain berdarah Indonesia dan Liberia itu mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang memperkuat Timnas Indonesia senior.

Baca Juga

Ia menjalani debut saat skuat Garuda Senior menang telak 4-1 atas Timor Leste pada laga di Stadion I Wayan Dipta pada Kamis (27/01/22) lalu dalam laga uji coba bertajauk FIFA Matchday.

Baca Juga

Catatan luar biasa itu sempat membuat media Vietnam yaitu thethao247 sangat terkejut. Ia bahkan menyebut kalau Ronaldo Kwateh sudah banyak dikenali oleh banyak fans dari skuat The Golden Star.

Kemudian di ajang SEA Games 2021, Ronaldo Kwateh selalu menjadi andalan Shin Tae-yong meski selalu masuk dari bangku cadangan. Ia selalu menunjukan skill individu yang membuat barisan belakang lawan kerepotan.


2. Indonesia Dominasi Voting Atlet Favorit di SEA Games 2021

Logo Sea Games Vietnam.

Sementara itu, untuk voting atlet favorit seluruh cabang olahraga di SEA Games 2021, Indonesia mampu mendominasi 10 besar.

Andalan ganda putra Indonesia yaitu Pramudya Kusumawardana, menjadi atlet yang paling banyak dipilih dengan 124 suara. Ia unggul atas bintang senam artistik Filipina, Carlos Edriel Yulo, yang berada di posisi kedua dengan 54 suara.

Selain Pramudya Kusumawardana, ada nama Ronaldo Kwateh (cabor sepak bola), di susul Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando (bulutangkis).

Baca Juga
SEA GamesTimnas IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharWitan SulaemanAlfeandra Dewangga SantosaRonaldo KwatehRicky Kambuaya

Berita Terkini