x

Liga 1: Perbaiki Masalah Fisik Pemain, Arema FC Datangkan Pelatih dari Portugal

Kamis, 19 Mei 2022 19:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih fisik Arema FC, Joao Moreira. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Joao Morreira langsung memaparkan misinya pasca resmi memimpin sesi latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (19/05/22).

Menjalani latihan perdananya bersama tim Singo Edan, Joao Morreira mengaku antusias dengan kebugaran fisik Dendi Santoso dkk.

Baca Juga

"Tapi untuk tahap pertama, saya belum bisa menilai lebih detail," ucap pemilik nama lengkap Joao Paulo Urbano Moerira tersebut.

Kendati demikian, Joao Morreira mengaku sudah paham perihal tugas yang harus dijalankannya bersama skuad Arema FC jelang mengarung Liga 1 musim depan.

Baca Juga

"Ya, saya tahu tugasnya. Saya juga ingin membenahi tim ini supaya lebih baik," tutur dia.

"Sebagaimana yang diinginkan coach (Eduardo Almeida), yaitu membawa tim ini menang di setiap laga," tambah Joao.

Baca Juga

Joao Moreira didatangkan oleh Arema FC sebagai pelatih yang khusus membidangi sektor fisik pemain selama kompetisi musim mendatang.

Pelatih berlisensi UEFA B itu merupakan hasil rekomendasi sendiri dari head coach, Eduardo Almeida. Keberadaannya melengkapi staf kepelatihan Arema FC sebelumnya.


1. Tak Tahu Arema FC

Pelatih fisik Arema FC, Joao Moreira bersama pelatih kepala Eduardo Almeida saat memimpin latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Seturut hal itu, Joao Moreira juga mengaku bahwa sebelumnya minim mendapat referensi perihal klub barunya Arema FC di Indonesia.

Dia hanya tahu gambaran perihal Arema FC hanya dari pelatih kepala Eduardo Almeida yang mengajaknya bergabung musim ini.

Baca Juga

"Jujur, saya tidak tahu banyak tentang Arema sebelumnya," tutur pelatih berusia 35 tahun tersebut.

"Tapi yang saya tahu, Arema adalah salah satu klub besar di Indonesia," sambung dia.

Pada 2021, Joao Moreira berkarir di Liga Malta sebagai asisten pelatih Sannat Lions FC setelah menangani Timnas Guine-Bissau (2019-2020). 

Baca Juga

2. Uji Coba

Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Sementara itu, juga sebagai persiapan tim jelang Liga 1, Arema FC akan menggelar laga uji coba menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Ya, Tim Mahesa Jenar menjadi lawan tanding pertama pasca pembentukan Arema FC di musim baru. Kubu tuan rumah lantas mengusung sejumlah misi dengan tak terpaku pada skor akhir saja.

"Nanti itu laga persaudaraan, sekaligus mengobati kerinduan dengan suporter," ucap asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, di sela-sela sesi latihan tim, Senin (16/5/22).

"Kami sudah lama tidak bertanding di depan suporter (Aremania), begitu pula sebaliknya," tambah eks gelandang Arema di era Galatama tersebut.

Lebih dari itu, Arema FC juga mengejar misi penting dari sisi teknis. Yaitu bagaimana melihat hasil dari rangkaian program latihan yang sudah berjalan selama dua pekan.

Baca selengkapnya: Liga 1: Tantang PSIS, Arema FC Punya Misi Lebih Penting Ketimbang Skor

AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini

Berita Terpopuler