x

Liga 1: Persija Datangkan 5 Darah Muda, Begini Respons Bek Senior Maman Abdurahman

Kamis, 19 Mei 2022 16:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pemain baru Persija untuk Liga 1 musim 2022/2023, Ricky Cawor.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sejauh ini mendatangkan lima pemain baru untuk Liga 1 2022/23. Mereka adalah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Prana, Barnabas Sobor, dan Ricky Cawor.

Datangnya pemain anyar itu disambut antusias oleh bek senior Macan Kemayoran, Maman Abdurahman. Hadirnya darah muda dinilai membuat Persija semakin kuat di musim depan.

Baca Juga

Lima nama yang datang berusia di bawah 27 tahun. Hansamu (27 tahun) Hanif (25), Firza (23), Ricky (24) dan Barnabas (19).

“Saya pikir kedatangan pemain-pemain itu sudah bagus. Ada Hansamu dan Hanif serta pemain-pemain lain yang usianya masih muda. Ini menjadi hal yang baik ke depannya untuk Persija," ujar Maman.

"Saya pribadi antusias dengan kadatangan mereka dan semoga bisa mengangkat prestasi Persija," imbuhnya.

Baca Juga

Sementara itu, Ricky Cawor berambisi bawa Persija raih prestasi Liga 1 musim depan. Dia sudah bergabung dengan tim di Jakarta untuk mulai berlatih.

“Saya tidak menyangka bisa bergabung dengan tim besar seperti Persija. Saya harus memberikan yang terbaik dalam persiapan tim saat ini sebagai jawaban atas kepercayaan manajemen Persija," kata eks Persipura Jayapura itu.

Baca Juga

1. Early Pre Season

Untuk menyongsong Liga 1 2022/23, Persija Jakarta mulai lakukan beberapa persiapan seperti tes medis, tes fisik.

Untuk menyongsong Liga 1 2022/23, Persija Jakarta mulai lakukan beberapa persiapan seperti tes medis, tes fisik dan early pre season.

Early pre season merupakan program latihan dan pembekalan untuk pemain-pemain yang minim menit main di musim lalu.

Baca Juga

Tes medis dilakukan di Eka Hospital, BSD (16/05/22). Tes dimulai dari pemeriksaan umum, rekam jantung, pemeriksaan orthopedi, tes VO2Max, hingga pemeriksaan fungsional dengan standar FIFA telah dijalani. 

Tes fisik dilakukan dengan dua pendekatan, RSA (repeated, speed, abilty), dan Yo-Yo Test di markas Persija, Nirwana Park, Bojongsari (17/5/2022).

Baca Juga

Persija akan memulai musim baru dengan pelatih baru. Manajemen menunjuk juru taktik asal Jerman, Thomas Doll jadi nahkoda.

Akan tetapi, pelatih 56 tahun itu belum tiba di Jakarta karena terpapar covid-19. Thomas Doll menunda keberangkatan ke Jakarta dan memantau tes pemain lewat media virtual. 


2. Tes Fisik

Maman Abdurrahman pada laga saat melawan Bali United. Foto: Khairul Imam/Persija

Sementara itu Maman Abdurahman bersikap pesimis menghadapi tes fisik yang digelar Persija Jakarta dalam persiapan Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta sudah memulai persiapan guna menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Skuat Macan Kemayoran langsung digeber latihan tes fisik.

Klub asal ibu kota, Persija Jakarta, memang sudah memulai rangkaian persiapan untuk Liga 1 musim baru.

Usai menjalani medical check up, penggawa Persija Jakarta langsung melakoni tes fisik di Nirwana Park Bojong Sari.

Dalam tes kali ini, penggawa Macan Kemayoran diberi dua tes di antaranya  RSA (repeated, speed, abilty), dan Yo-Yo Test.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persija Jakarta Gelar Tes Fisik, Pemain Gaek Pesimis Dapat Nilai Bagus

Persija JakartaThe JakmaniaMaman AbdurrahmanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini

Berita Terpopuler