x

Liga 1: Usai Perpanjang Kontrak, Beni Oktovianto Malah Mundur dari Barito Putera

Kamis, 19 Mei 2022 17:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Beni Oktovianto berusaha menggagalkan aksi pemain Persipura

INDOSPORT.COM - Usai memperpanjang kontrak, Beni Oktovianto malah menyatakan mundur dari skuat PS Barito Putera, untuk musim kompetisi Liga 1 2022 mendatang.

Sebelumnya, Beni Okto diketahui sudah mantap ingin memperpanjang kontraknya bersama Barito Putera untuk Liga 1 2022.

Hal itu juga sudah diumumkan melalui unggahan di akun Instagram resmi Barito Putera pekan lalu, dan bersamaan dengan perpanjangan kontrak lima pemain lainnya.

Baca Juga

"Riski Kurniawan, Nor Halid, Rafli Ariyanto, Rafi Syarahil, Nazar Nurzaidin, dan Beni Oktovianto baru saja memperpanjang masa baktinya bersama Laskar Antasari," tulisnya.

Bahkan, Beni Okto juga hadir dalam agenda silaturahmi dan perkenalan pemain Barito Putera ke suporter di Banjarmasin, yang dilangsungkan beberapa hari yang lalu.

Siapa sangka, hanya satu pekan berselang, Beni Okto menyampaikan salam perpisahan untuk Barito melalui media sosial Instagram.

Baca Juga

"Sebelumnya saya memohon maaf kepada suporter Barito Mania, saya Beni Oktovianto mengundurkan diri dari Barito Putera," tulis Beni Okto dalam unggahan foto terbaru.

Baca Juga

"Semoga Barito tahun ini semakin sukses, dan semoga selalu diberikan kesehatan buat semuanya. Terima kasih sudah mau menerima saya di keluarga besar Barito."

Pada unggahan Instastory, Beni Okto juga menuliskan 'Bismillah Bjm > Balikpapan', yang menunjukkan jika ia sedang dalam perjalanan menuju Kalimantan Timur.


1. Persib Bandung atau Persiba Balikpapan?

Mantan pemain Persib Bandung, Beni Oktovianto.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu beredar rumor yang mengatakan Persib Bandung ingin CLBK dengan sang mantan yang berposisi sebagai winger, Beni Okto.

Beni Okto memang belum menunjukkan ketajamannya bersama Persib Bandung di Liga 1 2020 lalu, karena liga dihentikan.

Namun, hanya perlu satu musim bagi Beni Okto di Barito Putera, ia langsung menjadi winger yang diburu sejumlah klub Liga 1.

Baca Juga

Beni Okto tampil dalam 31 laga Barito Putera pada Liga 1 2021-22, 15 diantaranya sebagai starting eleven, dan 16 kali jadi supersub.

Penggawa 23 tahun itu juga berkontribusi membukukan tiga gol, salah satunya yakni saat menjebol gawang sang mantan, Persib Bandung di pekan terakhir Liga 1 2021-22.

Tak hanya membawa Barito meraih poin, gol Beni Okto kala itu juga menyelamatkan tim Laskar Antasari dari degradasi, karena menang head to head dari Persipura.

Baca Juga

Namun, jika melihat tujuan Beni Okto ialah ke Balikpapan, ada kemungkinan lain jika winger lincah itu merapat ke klub Liga 2 milik Gede Widiade, Persiba Balikpapan.

Sebagaimana diketahui, Persiba Balikpapan ambisius mengejar target promosi ke Liga 1. Salah satu upayanya yakni dengan merekrut  sosok jebolan primavera, Ilham Romadhona.

Baca Juga

Pernah menjabat sebagai pelatih 'magang' di program Garuda Select di Inggris, lalu ia memimpin Timnas Indonesia All Star U-20 di International Youth Championship 2022 lalu.

Menarik untuk menantikan kemana Beni Okto alan berlabuh, setelah mundur dari Barito Putera. Apakah ia akan ke Persib Bandung atau Persiba Balikpapan?


2. Daftar Pemain Barito Putera

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Berikut adalah daftar pemain Barito Putera dan posisi pemain untuk Liga 1 2022-23, per tanggal 19 Mei 2022.

Penjaga Gawang :
Joko Ribowo (33)
Adhitya Harlan (34)
Noor Halid (24)
Yogi Hermawan (19)

Pemain Belakang :
Muhammad Firli (22)
Yuswanto Aditya (22)
Dendi Agustan Maulana (27)
Nazar Nurzaidin (26)
Bagas Kaffa (20)
Felix Kamuru (17)
Donny Monim (29)
Frank Sokoy (24)
Rendy Saputra (32)

Pemain Tengah :
Rizky Pora (32)
Bayu Pradana (31)
Amrizal Umainailo (25)
Ferdiansyah (22)
Alif Jailani (19)
Lutfi Kamal (23)
Rafi Syarahil (21)
Buyung Ismu Lessy (23)

Penyerang :
Beri Santoso (18)
Rafael Oliviera 'Rafinha' (32)
Kahar Musakar (23)
Afdal Yusra (24)
Slamet Budiono (27)
Rafly Ariyanto (20)
Rizky Kurniawan (22)

Persib BandungBarito PuteraPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Beni Oktovianto

Berita Terkini

Berita Terpopuler