x

Media Thailand dan Vietnam Kompak Ingin Timnas Indonesia U-23 Kalah di Semifinal SEA Games

Kamis, 19 Mei 2022 04:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Media Thailand dan Vietnam Kompak Ingin Timnas Indonesia U-23 Kalah di Semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Jelang semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, performa Timnas Indonesia U-23 mendapatkan sorotan serius dari media Thailand dan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 mampu lolos ke semifinal SEA Games 2021 dan bakal bersua Thailand setelah finis di posisi kedua penyisihan Grup A.

Baca Juga

Di laga perdana, Timnas Indonesia U-23 memang sempat bermain buruk hingga akhirnya dibantai dihajar tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3. Namun setelah itu, pasukan Shin Tae-yong mampu bangkit dengan menyapu bersih tiga pertandingan sisa.

Egy Maulana Vikri dkk sukses menggilas Timor Leste (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1). Meski menujukan performa meyakinkan namun kekuatan skuat Garuda Muda masih diremehkan oleh media Thailand dan Vietnam.

Baca Juga

Media Thailand yakni Thai PBS baru saja membuat prediksi kalau Thailand bakal menyingkirkan Timnas Indonesia U-23 di semifinal. Jurnalis bernama Tanit Earbsuk menilai final ideal adalah duel antara Thailand vs Vietnam.

"Saya memprediksi Thailand U-23 bertemu Vietnam U-23 di final. Menurut saya, laga itu akan menjadi pertandingan dengan atmosfer terkeren di SEA Games 2021," ujar Tanit Earbsuk.

Sementara itu, Media Vietnam, Soha.vn juga ikut menyoroti soal prediksi tersebut. Media itu sepakat bila Thailand harus bersua The Golden Star di laga puncak.

Baca Juga

Soha.vn juga sempat menyinggung momen ketika SEA Games 2005 silam. Di kala itu, semifinal juga mempertemukan antara Thailand vs Timnas Indonesia dan Malaysia vs Vietnam.

Hasilnya, Thailand menang 3-1 atas Timnas Indonesia dan Vietnam menang 2-1 atas Malaysia. Dua raksasa Asia itu akhirnya bersua di partai final dan dimenangkan oleh Negeri Gajah Perang dengan skor 3-0.


1. Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Thailand Alami Perubahan

Para pemain Timnas Indonesia U-23 saat melakukan selebrasi.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal cabor sepak bola pria SEA Games 2021 mengalami perubahan.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand tetap digelar di Stadion Thien Truong pada Kamis (19/05/22) nanti. Akan tetapi, waktu kick off pertandingan akan berlangsung lebih cepat dari jadwal semula.

Aksi para pemain Timnas Indonesia U-23 dalam meladeni Thailand yang awalnya tersaji pada pukul 19.00 WIB dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB (sumber situs resmi SEA Games).

Baca Juga

2. Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Meski diremehkan oleh media Thailand dan Vietnam, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 menegaskan kalau Egy Maulana Vikri dkk sudah siap tempur.

Menghadapi Thailand sejatinya bukan laga perdana Shin Tae-yong. Sebab sebelumnya Timnas Indonesia U-23 sudah bertemu Thailand di final Piala AFF 2020 lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, di final Piala AFF Timnas Indonesia harus takluk dengan total agregat 6-2 atas Thailand. Kembali bertemu Negeri Gajah Perang, Shin Tae-yong menilai kali ini sudah berbeda.

Baca Juga

Pasalnya, ajang multi event dua tahunan ini turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan mendapat tambahan slot tiga pemain senior.

Baca Juga

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," ujar Shin Tae-yong.

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda," tuturnya menambahkan.

SEA GamesMalaysiaVietnamThailandTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini