x

Permintaan dan Bocoran Kondisi Bek Serba Bisa Timnas U-23 Jelang Lawan Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga menyampaikan tim dalam kondisi terbaik jelang lawan Thailand.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga menyampaikan tim dalam kondisi terbaik jelang lawan Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22) pukul 16:00 WIB di Stadion Thien Truong. 

Dewangga mengatakan, mereka sudah melakukan persiapan dengan matang. Jeda waktu tiga hari cukup untuk memulihkan stamina pemain. 

Baca Juga

Pemain milik PSIS Semarang itu menilai Thailand lawan yang kuat. Buktinya, tim Gajah Perang jadi juara Grup B dan melaju ke semifinal. 

"Persiapan kami bagus, kondisi juga demikian dan kami siap hadapi Thailand," buka Dewangga. 

"Thailand tim bagus, mereka sangat solid dan sangat kompak, jadi kami perlu waspadai itu," imbuhnya soal kekuatan lawan. 

Baca Juga

Dewa lantas meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia, agar mereka bisa tampil maksimal. Harapannya, Indonesia melaju ke final dan bawa pulang medali emas SEA Games 2021. 

"Semoga kami diberikan kemenangan dan untuk rakyat Indonesia, doakan kami,  semoga bisa tampilkan yang maksimal dan melaju ke final dan juara. Amin," tutur pemain yang fasih bermain sebagai bek tengah, kiri dan gelandang itu. 

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Optimis

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22).

Sementara itu, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong optimis timnya bisa ladeni Thailand. Persiapan sudah dilakukan secara matang dan pemain menunjukan peningkatkan performa dalam empat laga terakhir. 

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," jelas pelatih 52 tahun itu. 

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Untuk lawan Thailand, skuad Garuda Muda kedatangan satu pemain yakni Saddil Ramdani yang sudah bergabung usai bela Sabah FC. Tapi, bek kanan, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Timnas U-23 ditargetkan raih medali emas pada SEA Games tahun ini. Hal tersebut sudah diultimatum jauh hari oleh Ketum PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga. 

Indonesia sudah puasa medali emas SEA Games selama 31 tahun. Terakhir kali tim Merah Putih naik podium tertinggi pada tahun 1991 di Filipina.


2. Asnawi Absen

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22).

Hanya saja, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat Asnawi Mangkualam Bahar saat meladeni Thailand di semifinal SEA Games 2021, Vietnam. Dia terpaksa absen akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Posisi lowong yang ditinggal Asnawi Mangkualam kemungkinan besar diisi oleh Rio Fahmi. Dia memikul beban berat mengawal sisi kanan pertahanan timnas Indonesia U-23.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning," ucap pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, Rabu (18/5/22).

Namun, Shin Tae-yong mendapat tambahan amunisi di lini depan. Saddil Ramdani dipastikan kembali bergabung memperkuat timnas Indonesia U-23.

Baca selengkapnya: Breaking News! Saddil Datang, Asnawi Malah Absen Lawan Thailand

ThailandTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalAlfeandra Dewangga SantosaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler