x

Persiapan Liga 1, Pelatih Persib Bandung Akui Sulit untuk TC di Luar Negeri

Kamis, 19 Mei 2022 16:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan Pelatih Persib, Robert Rene Alberts Pemain Persib Bandung saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di luar negeri, pada masa persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ada beberapa alasan yang membuat skuat Maung Bandung kemungkinan tidak menggelar TC di luar negeri. 

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, kompetisi sepak bola di wilayah Asia Tenggara akan segera dimulai, bahkan ada yang sudah menggulirkan kompetisinya.

Sehingga tidak mudah bagi Persib melakukan pemusatan latihan di luar negeri, sehingga pada masa persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung kemungkinan besar hanya TC di dalam negeri.

"Sangat sulit untuk menggelar TC di luar Indonesia karena semua liga kini sedang bergulir. Vietnam, Singapura, untuk Vietnam akan dimulai lagi setelah SEA Games, lalu Thailand juga sedang bergulir," kata Robert Rene.

Baca Juga

"Sulit untuk pergi ke luar Indonesia (untuk pemusatan latihan)," jelas pelatih asal Belanda ini.

Manajemen Persib sendiri masih mematangkan agenda pemusatan latihan atau Training Center (TC) untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, agenda TC tersebut sudah dipersiapkan oleh manajemen, meski begitu pihaknya belum menentukan tempat maupun tanggal untuk pemusatan latihan.

Baca Juga

Teddy menurutkan, jika sudah ada kepastian mengenai tempat dan waktu pemusatan latihan, manajemen dipastikan bakal memberikan informasi.

"Agenda TC sedang kami godok dan nanti akan di informasikan ke teman-teman media apabila sudah final," ucap Teddy Tjahjono.
 


1. Persib Lakukan Persiapan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, Persib sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan menggelar latihan perdana pada Selasa (17/05/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pada sesi latihan tersebut, jumlah pemain yang berlatih masih belum komplet, lantaran ada beberapa yang masih memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Mereka yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 yakni Rahmat Iriyanto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok. Kemudian di Timnas U-19, Kakang Rudianto serta Ferdiansyah.

Sedangkan untuk pemain asing, David da Silva dan Ciro Alves, belum bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, keduanya masih berada di negaranya Brasil.

Baca Juga

Alasan belum bergabungnya dua pemain asing asal Brasil tersebut, menurut Robert Alberts berbeda satu sama lain, David da Silva belum bisa bergabung dengan tim lantaran ada keperluan keluarga.

"Untuk David, istrinya dioperasi di Brasil dan dia harus melakukan pemulihan selama dua pekan. Saya juga sudah berbicara dengan dokter. Jadi dia harus menemani sang istri di rumahnya," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, jika tidak ada halangan David da Silva bakal berangkat ke Bandung dan bergabung dengan skuad Maung Bandung pada pekan depan. 

"Kemungkinan dia baru bertolak dari Brasil pada 23 Mei karena kondisi istrinya kini semakin membaik," jelas Robert Alberts.
 


2. Ciro Masih Menyelesaikan Urusan Visa

Mantan winger Tira Persikabo, Ciro Alves saat dibayangi gelandang PSS Sleman, Misbakhus Solihin dalam pertandingan Liga 1 2021/2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Sedangkan untuk Ciro Alves, pemain yang sebelumnya memperkuat Tira Persikabo tersebut masih melengkapi administrasi untuk persyaratan berangkat ke Indonesia.

"Untuk Ciro, kami masih memiliki masalah soal visanya supaya bisa kembali masuk ke Indonesia," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Pemain berusia 33 tahun tersebut menurut Robert Alberts dalam kondisi siap, sehingga saat persyaratannya sudah lengkap akan langsung berangkat ke Indonesia untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Karena itu, Ciro masih dalam kondisi stand by dan ketika visa sudah rampung, dia segera datang ke Bandung," jelas Robert Alberts.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini