x

PSMS Medan Umumkan Tiga Pemain Calon Rising Star Hasil Trial

Kamis, 19 Mei 2022 15:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Ricat Turnip (kiri), salah satu pemain muda trial yang direkrut PSMS Medan untuk Liga 2 2022. Foto: MO PSMS

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya mengumumkan tiga pemain muda hasil trial pekan lalu yang resmi direkrut untuk mengarungi Liga 2 2022.

Ketiga pemain muda tersebut yakni Ricat Turnip, M. Fardan Azmi Harahap dan Martua Sandeni Sidabutar. Kabar itu disampaikan langsung sang juru taktik, I Putu Gede Dwi Santoso.

Baca Juga

"Pertama kita pilih berdasarkan posisi ya. Dari hasil trial di sektor bek kiri Fardan punya kualitas untuk bermain di Liga 2, bahkan di Liga 1 juga bisa," ucap Putu Gede, kepada awak media usai pimpin tim latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (18/05/22) sore.

"Sandeni Sidabutar, saya lihat dia ini (bisa jadi) rising star. Ini pemain bagus dan kita harus pandai memberikan kesempatan atau jam terbang, dan saya pikir dia juga potensi untuk starting," sambungnya.

Baca Juga

Khusus nama Ricat Turnip, pemain muda yang berhasil membawa Karo United kampiun Liga 3 kemarin ini sempat berseragam PSMS pada awal-awal 2020 silam.

Baca Juga

Namun kala itu sang pemain muda ini berhenti ditengah jalan karena masih ingin menyelesaikan sekolah. Terlebih kompetisi musim 2020 batal dihelat alias ditiadakan karena pandemi Covid-19.


1. Bisa Ikuti Jejak Legenda era Milenial

Ricat Turnip (kiri), salah satu pemain muda trial yang direkrut PSMS untuk Liga 2 2022. Foto: MO PSMS

"Sementara Ricat Turnip, dia bagus, punya karakter Medan, antusias dan fighting spirit-nya menonjol dibandingkan pemain-pemain (muda trial) lainnya," sebut Putu.

Baca Juga

Ketika disinggung perihal harapan ketiga pemain muda ini, Putu Gede menyebut ketiga pemuda asli putra daerah Sumatra Utara ini bisa mengikuti jejak para legenda PSMS era milenial seperti Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan.

Baca Juga

"Sudah lama ya PSMS gak punya sosok seperti Saktiawan (Sinaga), Legimin (Raharjo) dan Mahyadi," ucapnya.

Baca Juga

"Saya pikir mereka ini generasi baru yang harus diberi kesempatan dan saya harapkan mereka jangan cepat putus asa karena mereka punya potensi," harapnya.


2. Sponsor PSMS Medan untuk Liga 2 2022

Penandatanganan kerja sama Bank Sumut dengan PSMS. Foto: MO PSMS

Sementara, klub berjuluk Ayam Kinantan ini dilaporkan kembali melakukan kerja sama dengan sebuah sponsor yakni Bank Sumut.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan Direktur Hukum (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS, Arifuddin Maulana Basri, dengan Sekertaris Perusahaan Bank Sumut, Iswanto Darus.

Meski tak disebutkan jumlah nominal kerja sama tersebut, namun ini menjadi musim keempat kerja sama antara kedua belah pihak sejak 2018 silam, minus musim 2020 karena kompetisi ditiadakan karena pandemi Covid-19.
 

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini