x

RD Bocorkan 2 Pemain Asing RANS Cilegon FC, Jebolan Liga Timur Tengah dan Brasil

Kamis, 19 Mei 2022 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengkonfirmasi akan datang dua pemain asing tambahan untuk Liga 1 2022/23. Dua nama tersebut belum pernah main di Indonesia.

Sebelumnya, Rans Cilegon FC sudah datangkan dua pemain asing yakni Victor Sallinas dan Kodai Iida. Dua nama itu sudah berlatih sepekan terakhir, meski belum dikenalkan ke publik.

Baca Juga

Untuk dua legiun asing tambahan, Rahmad Darmawan mengatakan sedang dalam proses negoisasi. Posisinya adalah striker dan gelandang serang.

Salah satu nama, terakhir bermain di Liga Kuwait. Sosok itu juga pernah berkarir di Malaysia. Sedangkan pemain lainnya berasal dari Brasil.

Baca Juga

"Pemain asing tambahan sedang dalam proses. Yang kemarin mau tawarkan diri trial itu mungkin gak jadi," tutur Rahmad Darmawan.

"Kami masih menunggu mereka selesai kompetisi. Masih nego soal kedatangan mereka," imbuhnya.

Baca Juga

"Ada yang terakhir main di Kuwait, tapi dia lama di Malaysia. Yang satu lagi dari Brasil. Posisinya striker dan gelandang serang," lanjut pelatih 55 tahun itu.

Meski sudah berikan sedikit bocoran, Rahmad Darmawan enggan menyebut klub asal dua pemain yang dimaksud.


1. TC di Yogyakarta

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Rans Cilegon FC saat ini tengah rutin berlatih di Tangerang. Tim milik Raffi Ahmad itu telah menjadwalkan pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 23 Mei nanti.

Dua pemain asing yakni Victor Sallinas dan Kodai Iida yang sudah bergabung di latihan berhasil berikan kesan menarik bagi pelatih Rahmad Darmawan. 

Baca Juga

"Di awal awal latihan belum kelihatan aksinya, karena harus adaptasi terutama yang dari Brasil karena perjalanan jauh ke sini," jelas coach RD. 

"Tapi, hari ini jauh lebih baik, terutama Sallinas. Banyak variasi permainan yang dia buat, oke sih menarik," lanjutnya. 

Selain dua pemain asing tambahan, Rans Cilegon FC juga masih incar pemain lokal. Satu nama yang hampir pasti bergabung adalah eks Persija Jakarta, Sandi Sute.

Baca Juga

2. 2 Pemain Asing Lainnya

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Sementara itu, dua pemain asing yang terlebih dahulu didatangkan, yakni Victor Sallinas dan Kodai Iida, sudah bergabung di latihan. Keduanya memberikan kesan menarik bagi pelatih Rahmad Darmawan.

Meski belum diumumkan ke publik, Rahmad Darmawan menjelaskan, Sallinas dan Kodai pasti jadi bagian tim di Liga 1 2022/23. Rans Cilegon FC hanya tinggal melakukan verifikasi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Dua pemain ini sudah resmi dan kami akan lihat keabsahan mereka buat main di Liga 1. Karena ada syaratnya, dari klub dan liga mana dan sebagainya," kata Rahmad Darmawan.

"Tapi Sallinas sebelumnya main di Liga 2 Brasil, tapi klubnya degradasi jadi tak masalah. Kalau Kodai dari Liga 2 Amerika Serikat," imbuhnya.

Baca selengkapnya: 2 Pemain Asing Jepang dan Brasil Sudah Latihan, Pelatih Rans Cilegon FC Terpesona

Bursa TransferRahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Raffi AhmadLiga 1 2022-2023

Berita Terkini