x

Sulit Dapatkan Darwin Nunez, Manchester United Alihkan Target Pada Striker 'Mandul' Bundesliga

Kamis, 19 Mei 2022 18:32 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Sulit Dapatkan Darwin Nunez dari Benfica, Manchester United Alihkan Target Pada Striker 'Mandul' Bundesliga

INDOSPORT.COM - Kegagalan Manchester United menembus Liga Champions musim ini, secara langsung berdampak pada sulitnya Setan Merah untuk merayu pemain-pemain bintang ke Old Trafford musim depan.

Hal itu juga yang, gosipnya, menjadi hambatan besar bagi Manchester United dalam mendatangkan bintang Benfica, Darwin Nunez di jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Mau tak mau United harus putar otak mencari opsi pemain lain yang lebih realistis. Sejumlah nama pun dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford, salah satunya adalah Sasa Kalajdzic.

Manchester United dilaporkan tertarik pada striker VfB Stuttgart yang juga masuk dalam radar Bayern Munchen tersebut.

Menurut Sky Germany, Manchester United termasuk di antara sejumlah klub yang secara intens mengawasi striker VfB Stuttgart, Sasa Kalajdzic menjelang dibukanya jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Kalajdzic bergabung dengan Stuttgart dari klub Austria Admira Wacker dan dengan cepat tumbuh menjadi salah satu penyerang paling potensial di Bundesliga.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 24 gol dalam 57 pertandingan sejauh ini untuk tim Swabia.

Namun, musim 2021-2022 adalah musim yang kurang menyenangkan bagi Kalajdzic. Pasalnya, statistik sang striker terbilang ‘mandul’ karena ia hanya mampu mencetak enam gol dalam 15 kali penampilan.

Cedera kembuhan menjadi sebab utama mengapa catatan gol dan penampilan Sasa Kalajdzic sangat minim musim ini.

Baca Juga

Meskipun demikian, hal tersebut tak menyurutkan minat dari sejumlah klub top Eropa untuk menggaet Kalajdzic di musim panas.


1. Mencari Pendamping Ronaldo

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Manchester United sangat membutuhkan pencetak gol terbanyak untuk mendukung mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo, musim depan.

Legenda Setan Merah itu telah memikul beban tim sendirian di musim ini dan membutuhkan dukungan yang lebih baik di lini depan.

Baca Juga

Kondisi itu diperparah oleh kepergian Edinson Cavani di akhir musim, sementara Anthony Martial kemungkinan juga akan hengkang dari Old Trafford begitu ia kembali dari masa peminjamannya di Sevilla.

Belum lagi performa angin-angin Marcus Rashford yang membuatnya mungkin tak masuk ke dalam skema manajer baru United, Erik ten Hag,

Maka tak heran dalam beberapa minggu terakhir, Manchester United telah dihubung-hubungkan denga sejumlah striker elite Eropa, seperti Darwin Nunez dan Victor Osimhen.

Baca Juga

Dan sekarang Manchester United juga melihat Sasa Kalajdzic sebagai opsi pembelian di musim panas, meskipun Setan Merah belum melakukan pendekatan formal untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Sesuai laporan Sky Germany, Kalajdzic akan tersedia dengan harga sekitar € 20 juta. Bayern Munchen kabarnya sudah siap untuk memulai negosiasi untuk mendatangkan sang striker.

Baca Juga

Selain Manchester United dan Bayern Munchen, Borussia Dortmund juga digosipkan telah menyatakan minatnya pada Kalajdzic, untuk menjadikan striker jangkung itu sebagai suksesor Erling Haaland.


2. Manchester United di Ambang Eksodus

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Manchester United, tengah berada di ambang eksodus pemain menyusul ditunjuknya Erik ten Hag sebagai pengganti Ralf Rangnick.

Pergantian juru taktik ini pun diharapkan bisa membawa Manchester United menjadi tim yang lebih baik lagi ke depannya.

Pasalnya, catatan menunjukkan bahwa raksasa Inggris ini belum bisa mengembalikan kejayaan usai pensiunnya Sir Alex Ferguson bertahun-tahun lalu.

Bahkan, dari sekian manajer yang ditunjuk sebagai suksesor, semua hanya menghabiskan anggaran belanja klub dengan hasil yang belum maksimal.


Baca selengkapnya:Siap Eksodus? Nyaris Selusin Pemain Manchester United Bisa Hengkang Gratisan

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten HagDarwin Nunez

Berita Terkini

Berita Terpopuler