x

Testimoni Eks Anak Asuh, Sebut Ciri Ten Hag yang Bisa Bawa Manchester United Kena 'Tsunami' Trofi

Kamis, 19 Mei 2022 19:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM – Jelang kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru, eks anak asuh sebut lima karakter pelatih asal Belanda itu yang akan memberikan perbedaan bagi Manchester United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United bakal menyambut pelatih asal Belanda, Erik ten Hag sebagai pelatih baru.

Baca Juga

Seperti diketahui, Ten Hag dikontrak oleh Manchester United usai sukses selama empat tahun belakangan saat menangani raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Bersama Manchester United, Ten Hag pun mendapat tugas berat untuk memperbaiki tim, yang belakangan justru terlihat acak-acakan di Liga Inggris.

Selain itu, target berat juga dibebankan kepada pelatih 52 tahun ini untuk membawa The Red Devils bisa berprestasi, terutama untuk menjuarai Liga Inggris dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari Express, ada beberapa testimoni dari mantan anak asuh Erik ten Hag ataupun pemain asal Belanda yang bisa menjadi acuan Manchester United untuk bisa meraih trofi di masa depan.

Akan Sukses Jika Manchester United Memberi Waktu

Hal ini disampaikan oleh eks pemain Manchester United, Daley Blind saat musim pertamanya kembali membela Ajax Amsterdam.

Blind berpikir bahwa Erik ten Hag bakal sukses ketika menangani Manchester United jika diberikan waktu yang cukup.

Baca Juga

“Saya cukup percaya diri bahwa Erik ten Hag bisa menangani Manchester United, tetapi harus didukung oleh manajemen klub,” ujar Blind.

“Saat menangani Ajax Amsterdam, Ten Hag memiliki Edwin van der Sar dan Marc Overmars di belakangnya. Saya harap Manchester United juga memberinya waktu, Ten Hag pelatih hebat,” imbuh Blind.


1. Pelatih yang Agresif

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Eks pemain Everton dan Ajax Amsterdam, Andy van der Meyde sempat bermain bersama Erik ten Hag di sebagian kariernya. Menurut eks Inter Milan ini, Ten Hag bisa membawa timnya tampil lebih agresif.

“Ten Hag dari Belanda timur, sangat membumi. Sangat baik, lurus, dan jujur, tetapi bisa juga agresif,” ujar Van der Meyde.

Baca Juga

“Semua yang diinginkan oleh Ten Hag tentu adalah kemenangan dan bisa membawa Manchester United jauh lebih baik,” imbuh Van der Meyde.

Cara Ten Hag Mengatur Tim Sangat Baik

Van der Meyde pun percaya jika Erik ten Hag mengatur tim dengan sangat baik dan mampu membangun hubungan dengan pemain yang dilakukan dengan cara berbicara.

“Erik ten Hag memberikan perhatian lebih kepada para pemain dan hasilnya mereka bisa melakukan beberapa hal lebih banyak daripada jika mereka berjarak dan hanya pelatih yang memberikan pembicaraan secara privat,” tutur Van der Meyde.

Baca Juga

Testimoni lain datang dari bek kanan Brighton and Hove Albion, Joel Veltman yang sempat menghabiskan 2,5 tahun waktunya bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam.

“Erik ten Hag mampu melakukan banyak hal saat sesi latihan. Jika Anda tidak tampil bagus di sesi latihan, maka Anda tak akan dimainkan di pertandingan,” ujar Veltman.


2. Ten Hag Bakal Berikan Tekanan pada Pemain Manchester United

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

“Jadi, ten Hag akan memberikan tekanan kepada kita semua saat berlatih,” imbuhnya.

Joel Veltman merupakan salah satu pemain Ajax Amsterdam yang mampu lolos sampai semifinal Liga Champions 2019 melawan Tottenham Hotspur.

Saat itu, Veltman ada di dalam skuat Erik ten Hag yang mengalahkan Juventus dalam dua leg perempat final Liga Champions.

Baca Selengkapnya: Ingin Fokus Tangani Man United, Erik Ten Hag Malah Ikut Terseret Skandal Pelecehan Seksual

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler