x

4 Gelandang Muda Juventus yang Saling Sikut demi Dilirik Massimiliano Allegri

Selasa, 24 Mei 2022 16:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia, Juventus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang bisa dilirik Massimiliano Allegri ke tim utama. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang bisa dilirik Massimiliano Allegri ke tim utama.

Mereka ini pun tampil cukup baik dan menunjukkan progres yang menjanjikan. Pemain seperti Nicolo Fagioli dan Nicolo Rovella misalnya.

Baca Juga

Rapor kedua pemain ini di klub peminjam mereka pun terbilang apik, dan nampaknya Juventus harus memikirkan masa depan mereka baik-baik musim panas ini.

Dengan stok gelandang muda yang ada saat ini, Massimiliano Allegri jadi punya banyak alternatif yang bisa ia lirik untuk diorbitkan kemudian hari.

Nah, siapa saja wonderkid-wonderkid berbakat yang penuh potensi itu? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan beberapa di antaranya.

Baca Juga

Fabio Miretti

Gelandang berusia 18 tahun ini tercatat sebagai pemain yang telah membela Timnas Italia di segala level usia.

Dimulai dari U-15, ia melanjutkan karier ke level U-16, U-17, dan U-19. Kemudian bersama Juventus, ia bermain untuk tim U-23 mereka di Serie C Liga Italia.

Pada Januari 2022, ia pun mendapat kesempatan bermain di tim utama usai dimasukkan sebagai pengganti Juan Cuadrado di laga Juventus melawan Salernitana.

Baca Juga

Meski sempat dipandang sebelah mata oleh segelintir penggemar saat itu, ia pada akhirnya meraih kepercayaan Massimiliano Allegri hingga ditunjuk menjadi starter.

Adalah pertandingan kontra Venezia pada 1 Mei lalu, yang membuat nama Fabio Miretti mulai jadi perbincangan publik sepak bola Italia.


1. Gelandang Muda Lainnya

Klub Liga Italia, Juventus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang bisa dilirik Massimiliano Allegri ke tim utama. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Pasalnya, pada saat itu ia menjadi aktor di balik dua gol Juventus yang dicetak sang senior, Leonardo Bonucci.

Fabio Miretti sendiri merupakan gelandang berusia 18 tahun kelahiran Pinerolo, Italia, yang oleh sejumlah media di Negeri Pizza disebut-sebut sebagai titisan legenda Juventus, Claudio Marchisio.

Baca Juga

Dengan pengalamannya bermain di tim utama dan berhasil meraih atensi publik, apakah kesempatan Fabio Miretti menuju tim utama akan lebih besar ketimbang rekan-rekannya yang lain?

Filippo Ranocchia

Satu lagi gelandang muda Juventus yang memiliki rapor apik sebagai pinjaman ke klub lain. Pemain kelahiran Perugia ini dilepas ke Vicenza usai tidak mendapat tempat reguler di skuat Massimiliano Allegri.

Hanya saja, sejumlah media di Italia memprediksi dirinya akan kembali dilepas Juventus musim depan untuk menimba ilmu di tempat lain.

Baca Juga

Meski begitu, ada kabar yang juga menyebut ia akan diberi kontrak anyar oleh Bianconeri sebelum mengawali perantauannya lagi sebagai pemain pinjaman.

Filippo Ranocchia sempat bermain untuk Juventus U-23 pada musim 2019-2020 dan mencetak gol perdananya pada 2020-2021.

Nicolo Rovella

Memiliki banyak opsi gelandang muda berbakat nampaknya akan membuat Juventus pusing tujuh keliling.

Baca Juga

Mereka kemungkinan besar hanya bisa memilih satu untuk didaratkan di tim utama dan bermain dengan para pemain senior musim depan.

Dan Nicolo Rovella merupakan salah satu yang harus diperhitungkan matang-matang oleh Juventus, apalagi dengan penampilannya yang tidak kalah apik sebagai pinjaman di Genoa.

 

2. Saling Bersaing

Klub Liga Italia, Juventus, memiliki banyak pemain muda berbakat yang bisa dilirik Massimiliano Allegri ke tim utama. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, pernah menyebut bahwa Juventus ingin membawa pulang dan mendidik Nicolo Rovella dan memperpanjang masa peminjaman Nicolo Fagioli di Cremonese.

Dalam laporan dari sumber yang sama, pemain kelahiran 14 Mei 2001 ini menjadi kandidat terbaik dan yang paling kuat untuk ditarik masuk ke skuat Massimiliano Allegri musim depan.

Baca Juga

Hanya saja, hal tersebut masih sebatas prediksi dan untuk mendapatkan tiket ke tim utama juga bukan hal yang mudah.

Apalagi, Nicolo Rovella harus bersaing dengan sejumlah rekan sebaya yang juga tidak kalah hebat sebagai gelandang, yakni dua nama yang sudah disebutkan di atas.

Namun bukan hanya Fabio Miretti dan Filippo Ranocchia, Nicolo Rovella masih harus memikirkan sosok Nicolo Fagioli yang belum lama ini sukses bersama klub Serie B yang meraih tiket promosi, Cremonese.

Baca Juga

Nicolo Fagioli

Nicolo Fagioli adalah gelandang Italia yang sempat menjadi bagian Juventus U-17 pada musim 2015-2016.

Pada 2017-2018, ia dipromosikan lebih ke awal ke Juventus Primavera dan mencatatkan 13 gol dari 25 pertandingan.

Kemudian, September 2018 adalah momen breakthrough-nya di Juventus U-23 yang berpartisipasi di Serie C Liga Italia.

Baca Juga

Ia pun meraih kesuksesan bersama tim ini dan merengkuh trofi Coppa Italia Serie C. Setelah itu, ia juga mendapat kesempatan debut bersama tim utama Juventus pada Januari 2021.

Kini, kembali dari peminjaman di Cremonese, Nicolo Fagioli tinggal menunggu ke mana nasib akan membawanya kelak. Ada kans masa peminjamannya diperpanjang karena Cermonese akan bermain di Serie A musim depan.

JuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaWonderkidBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler