x

4 Pemain AC Milan Musim Ini dengan Mental Juara karena Pernah Menangi Gelar di Liga Top Lain

Selasa, 24 Mei 2022 14:56 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AC Milan musim ini sukses memenangkan gelar Liga Italia. Ada beberapa pemain yang juga pernah merasakan gelar liga top Eropa lain.

AC Milan sukses memastikan diri meraih scudetto Liga Italia musim ini, setelah mereka meraih kemenangan atas Sassuolo di pekan terakhir.

Baca Juga

Bermain di Stadion Mapei, Minggu (22/05/22) malam WIB, AC Milan menang dengan skor meyakinkan 3-0. Padahal mereka cuma butuh hasil imbang, tapi tetap bermain agresif sejak menit awal.

Mereka unggul lebih dahulu di menit ke-17 lewat gol Olivier Giroud, dan menambah gol keduanya di menit ke-32.

Franck Kessie menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 di menit ke-36. Memasuki babak kedua, AC Milan tetap bernafsu menambah gol.

Baca Juga

Sementara Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah, kerap kesulitan membangun serangan dan membendung gempuran AC Milan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk keunggulan AC Milan atas Sassuolo tak berubah.

AC Milan finis di posisi puncak dengan koleksi 86 poin, unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Inter Milan  dengan 84 poin.

Baca Juga

La Benemata juga meraih kemenangan di laga terakhir melawan Sampdoria dengan skor 3-0. Akan tetapi kemenangan itu tak bisa membantu mereka untuk memenangkan gelar Liga Italia musim ini.

Ini adalah gelar juara Liga Italia ke-19 AC Milan, menyamai Inter Milan, sekaligus mengakhiri puasa trofi sejak 2011.

Kebetulan pada musim 2010/2011 itu, AC Milan juga berhasil mengangkangi Inter Milan yang finis sebagai runner-up, setelah berstatus sebagai juara bertahan.

Keberhasilan AC Milan menjuarai Liga Italia musim ini tidak lepas dari strategi di bursa transfer musim panas lalu yang sangat baik.

Dengan dana terbatas, AC Milan mampu memboyong banyak pemain berkualitas dengan mental juara karena pernah membawa tim lamanya memenangkan gelar liga domestik. Siapa saja mereka?


1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain paling senior. Pengalamannya membela banyak klub top Eropa di beberapa liga, menjadikannya sebagai pemain tersukses di skuad AC Milan musim ini.

Hal itu karena Zlatan Ibrahimovic sudah pernah merasakan gelar juara di Liga Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis, serta kompetisi Eropa.

Baca Juga

Di Liga Belanda, ia membawa Ajax menang Eredivisie, di Liga Italia sudah pernah merebut scudetto bersama Juventus, Inter Milan dan AC Milan. 

Di Spanyol, ia memenangkan gelar La Liga di Barcelona, di Prancis menang liga bersama Paris Saint-Germain, sedangkan untuk gelar kompetisi Eropa, ia menangkan bersama Manchester United di Liga Europa.

Zlatan pun adalah satu-satunya pemain Milan saat ini yang jadi bagian skuad AC Milan saat meraih Scudetto 2010/2011. Maka, jelas bahwa Zlatan memiliki mental juara yang sangat dibutuhkan Rossoneri.

Baca Juga

Mike Maignan

Selanjutnya ada Mike Maignan. AC Milan sempat dibuat putus asa ketika mereka harus merelakan kiper muda potensialnya, Gianluigi Donnarumma pergi dari San Siro.

Kepergiannya lantaran tidak ada kata sepakat untuk kontrak baru. Donnrumma pun memilih bergabung dengan PSG.

AC Milan langsung mencari kiper berkualitas lain dengan harga tidak terlalu mahal. Pilihan jatuh kepada Maike Maignan.

Baca Juga

Musim lalu, ia bermain untuk LOSC Lille. Menjadi salah satu pilar penting yang mengantarkan Lille menjuarai Liga Prancis, merusak hegomoni PSG.

Sejauh ini, ia sukses tampil apik bersama Milan dengan catatan 17 clean sheet dalam 36 laga di semua ajang. Masih berusia 26 tahun, Maignan bisa jadi andalan Milan di bawah mistar hingga bertahun-tahun mendatang.


2. Olivier Giroud

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah diganti REUTERS-Alberto Lingria

Tak hanya Zlatan Ibrahimovic di sektor depan AC Milan sebagai striker gaek, ada juga Olivier Giroud.

Pemain berusia 35 tahun itu diboyong AC Milan dari Chelsea pada musim panas lalu. Sempat meredup di Liga Inggris, namun Giroud berhasil menemukan ketajamannya lagi di AC Milan.

Baca Juga

Ia jadi salah satu pemain yang berkontribusi atas gelar Liga Italia musim ini di AC Milan, dengan torehan 11 gol dan 4 assist dari 29 penampilan di Liga Italia.

Ini bukanlah gelar liga top Eropa pertama bagi Giroud. Pasalnya, ia juga sudah pernah memenangkan gelar bergengsi lainnya di liga top Eropa lain.

Seperti merebut gelar Liga Prancis bersama Montpellier, serta trofi Piala FA dan Liga Champions saat memperkuat Chelsea dan Arsenal.

Baca Juga

Brahim Diaz

Terakhir ada gelandang muda asal Spanyol, Brahim Diaz. Ia didatangkan AC Milan dari Real Madrid dengan status pinjaman musim panas lalu.

Kesulitan mendapat tempat utama di Real Madrid, AC Milan justru memanfaatkan kualitas Brahim Diaz dengan baik sebagai pemain pinjaman.

Ia tampil sangat apik musim ini, dengan torehan 3 gol serta 3 assist dari 31 pertandingan di Liga Italia.

Baca Juga

Meski keran golnya tidak begitu deras, namun perannya sebagai playmaker di lini tengah sanagt vital dalam skema permainan Stefano Pioli.

Sebelum membela Real Madrid, Diaz juga sempat berseragam Manchester City selama 3 tahun. Di usianya yang masih sangat muda, Brahim Diaz ternyata sudah bergelimang prestasi,

Ia turut mengangkat trofi Liga Inggris bersama Manchester City, serta juara La Liga bareng Real Madrid. Di tambah lagi gelar Liga Italia musim ini bersama AC Milan.

AC MilanInter MilanZlatan IbrahimovicOlivier GiroudLiga ItaliaBrahim DiazMike Maignan

Berita Terkini

Berita Terpopuler