x

Cari Pelatih Baru, Sriwijaya FC Diminati Banyak Eks Juru Taktik Liga 1

Selasa, 24 Mei 2022 15:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
I Putu Gede masih punya pekerjaan rumah meski timnya PSG menang di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa nama calon pelatih baru Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim depan. Dibanjiri mantan juru taktik di Liga 1.

Teka-teki siapa pelatih Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim 2022 masih belum terjawab. Manajemen belum memutuskan siapa pelatih yang dipilih.

Baca Juga

Terus siapa saja nama pelatih yang masuk nominasi pelatih Sriwijaya FC musim ini?.

Pertama, Bambang Nurdiansyah. Seperti diberitakan sebelumnya, eks pelatih Persija Jakarta, Arema Malang, Muba Babel United dan beberapa tim besar lainnya ini, jadi kandidat kuat.

Kedua, Ambrizal. Asisten Pelatih Laskar Wong Kito yang bermain di posisi senterbek ini pun ikut meramaikan dalam perebutan posisi pelatih kepala.

Baca Juga

Ketiga, Salahuddin. Salahuddin adalah pelatih asal Sumatera Selatan juga termasuk pelatih sarat pengalaman. Ia akan pernah melatih Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persis Surakarta.

Keempat, Hendri Susilo. Nama Hendri Susilo juga sudah tidak asing lagi bagi pendukung Sriwijaya FC. Yah, Hendri Susilo adalah mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC di era Benny Dollo.

Keempat, Bejo Sugiantoro. Pelatih satu ini punya pengalaman bersama Persik Kediri dan Asisten Pelatih Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Kelima, Ricky Nelson. Namanya terbilang cukup beken, karena ia pernah menangani Timnas U-14 pada 2010.

Pada 2013 sampai 2015 Ricky Nelson melatih Villa 2000 di divisi 1 dan Utama, kemudian 2017 Borneo FC pada Piala Presiden keluar sebagai runner-up.

Selanjutnya 2017 menangani pemain Borneo FC U-19. Nanti pada 2018 menangani tim senior yakni Persika Karawang yang berlaga di Liga 2. Hingga menjadi pelatih Sulut United.

Terakhir, keenam Putu Gede. Tak kalah pengalaman, Putu Gede pernah melatih beberapa klub besar seperti PSS Sleman, PSMS Medan, dan Persekat Tegal.

"Sejauh ini kandidat pelatih itu memang banyak nama-nama. Banur memang salah satu bidikan kita," ungkap Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi.

"Selain itu ada Hendri Susilo, Salahuddin,kita ditawarkan juga ada Bejo Sugiantoro, Ricky Nelson. Termasuk Putu Gede. Banyaklah ada 8,9 pelatih. Semua itu kita seleksi," tuntasnya.


1. Cari Manajer Baru

Skuat Sriwijaya FC.

Sebelum menentukan pelatih, manajemen Sriwijaya FC terlebih dahulu disibukan dengan pemilihan calon manajer baru untuk Liga 2 musim 2022-2023.

Pada musim lalu, Manajer Laskar Wong Kito dijabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM), Hendriansyah di Liga 2.

Baca Juga

Pada musim ini, nama Hendriansyah masih menjadi kandidat kuat. Belum ada nama baru yang meramaikan bursa transfer di posisi Manajer Laskar Wong Kito.

Presiden Klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin pun, menyebutkan jika manajemen tetap mengusulkan nama Hendriansyah untuk posisi manajer.

Baca Juga

“Manajemen mengusulkan Hendriansyah sebagai manajer Sriwijaya FC,” ucapnya.

Tentunya, hal itu masih sebatas usulan. Nantinya akan dibahas lagi dan akan diumumkan secara resmi.

Baca Juga

Tapi, bisa jadi memang tidak akan mengalami perubahan yang berarti, mengingat usulan itu disampaikan langsung Presiden Sriwijaya FC.

Hendriansyah cukup mengenal Laskar Wong Kito, karena sudah satu musim bersama tim. 


2. Evaluasi Timnas Indoensia U-23

Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

Lima evaluasi untuk Timnas Indonesia disampaikan pengamat sepak bola, Akmal Marhali, pascagelaran SEA Games 2021. Shin Tae-yong ikut kena.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia lagi-lagi mentok meraih perunggu di SEA Games 2021. Padahal sebelumnya, skuat Garuda setidaknya meraih medali perak.

Timnas Indonesia justru kalah dari Thailand di semifinal, mendapatkan tiga kartu merah, dan berdampak saat laga perebutan medali perunggu vs Malaysia, Minggu (22/05/22).

Witan Sulaeman cs kesulitan menembus gawang Malaysia, begitu pula sebaliknya, sehingga laga berlanjut dengan adu penalti.

Indonesia akhirnya menang dengan agregat 4-3 atas musuh bebuyutannya, Malaysia, dan berhak berkalung medali perunggu.

Baca selengkapnya: 5 Evaluasi Timnas Indonesia: Akmal Marhali Kritik Pedas Shin Tae-yong dan PSSI 

Sriwijaya FCBambang NurdiansyahLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 1Liga 2Bejo SugiantoroBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler