x

Diragukan karena Sudah Tua, Cristian Gonzales Beri Jawaban Pedas

Selasa, 24 Mei 2022 21:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Striker RANS Cilegon FC, Cristian Gonzales sudah masuki usia 45 tahun. Tetapi, dia masih dipercaya untuk tampil di kasta tertinggi, Liga 1 2022/23.

Dengan usia yang sudah uzur untuk pesepakbola, ketajaman Gonzales diragukan banyak penggemar sepak bola nasional. Di media sosial, dia dinilai sudah habis untuk bersaing di kasta tertinggi. 

Baca Juga

Menanggapi kritikan tersebut, Gonzales memberikan jawaban tegas. Pemain kelahiran Uruguay itu menyatakan tidak ada yang tau kerja kerasnya di latihan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Gonzales tidak terpengaruh dengan suara sumbang yang kerap muncul di media sosial. 

"Saya usia sudah tua dan banyak yang bicara soal saya, banyak gosip, tapi mereka gak tau sepak bola. Mereka komen, tapi tidak pernah tau bagaimana saya latihan," ujar Gonzales. 

Baca Juga

Berdasarkan pantauan di latihan, pemain naturalisasi itu melahap porsi yang diberikan seperti pemain lain di RANS Cilegon FC


1. Izinkan Gonzales Tidak Berlatih Full

Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Pelatih Rahmad Darmawan memang mengizinkan Gonzales untuk tidak perlu berlatih full, tapi hal itu ditolaknya. 

"Kalau coach RD bicara begitu (latihan full) berarti benar. Saya mungkin tak muda lagi, tapi itu tanggung jawab saya karena teman-teman juga kerja seratus persen. Walau saya lebih tua, tapi saya juga harus kerja keras," jelas eks Arema FC itu. 

Baca Juga

Gonzales berterima kasih ke pelatih Rahmad Darmawan yang masih mempercayainya untuk membela Rans Cilegon FC. Dia berjanji akan berikan yang terbaik, saat dapat kesempatan bermain. 

Baca Juga

"Saya terima kasih buat coach RD yang kasih saya kesempatan dan percaya sama saya untuk masih di RANS. Saya tetap latihan biar selalu siap, bukan untuk terus main, tapi biar bisa bantu tim (saat ada kesempatan)," tuturnya. 

Baca Juga

Cristian Gonzales merupakan satu dari sekian pemain dari Liga 2 yang dipertahankan begitu RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1. 


2. Cristian Gonzales Tetap Dibutuhkan RANS Cilegon FC

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengatakan tetap butuh sosok striker senior, Cristian Gonzales. Eks striker Persib Bandung itu bisa jadi mentor untuk pemain muda, apalagi masih tetap tajam. 

Jika dapat menit bermain musim depan di Liga 1, maka Gonzales bisa jadi pemain paling tua yang beraksi di kasta teratas. Sejauh ini, pemain tertua yang tercatat adalah Ismed Sofyan dari Persija Jakarta (42 tahun).

Cristian Gonzales terakhir kali bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia pada 2018 saat bela Madura United. Dia juga jadi topskor sepanjang masa Liga Indonesia dengan catatan 249 gol. 

Cristian GonzalesRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini

Berita Terpopuler