x

Menerawang Line Up Liverpool dengan Fabio Carvalho, Satu Pemain Tersingkir

Selasa, 24 Mei 2022 22:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menerawang line up Liverpool ketika nanti kedatangan Fabio Carvalho dari Fulham. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Liverpool asuhan Jurgen Klopp saat ini menatap musim baru Liga Inggris dengan penuh optimisme.

Meski gagal juara setelah Manchester City menang dramatis atas Aston Villa pada pekan ke-38 hari Minggu (22/05/22) lalu, Mohamed Salah dkk pasti enggan bermuram durja terlalu lama.

Baca Juga

Toh, penampilan mereka musim ini terbilang sangat impresif dengan memenangkan trofi Carabao Cup dan Piala FA.

Bahkan, Jordan Henderson dan Jurgen Klopp juga mengukir catatan individual hebat sebagai kapten dan manajer yang mengantongi enam trofi berbeda dari satu klub yang sama.

Selain itu, Liverpool masih memiliki final Liga Champions yang akan mereka mainkan bersama raksasa Spanyol, Real Madrid, pada 29 Mei mendatang.

Baca Juga

Setelah itu, para pemain akan melakoni agenda pramusim dan mempersiapkan rencana baru untuk menyambut 2022-2023.

Jurgen Klopp sendiri masih punya banyak waktu untuk mengantar Liverpool meraih trofi lagi karena kontraknya kini akan kedaluwarsa pada tahun 2026.

Seperti rival-rivalnya di Liga Inggris yang tentunya berbenah demi menyongsong musim baru, The Reds juga tidak mau kalah.

Baca Juga

Apalagi, makin ke sini persaingan di sepak bola Inggris terus menunjukkan sinyal-sinyal kompetitif yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Beruntung, Liverpool adalah klub yang terbilang cukup cerdas dalam mengambil keputusan transfer mereka.  


1. Alisson Tidak Terusik

Menerawang line up Liverpool ketika nanti kedatangan Fabio Carvalho dari Fulham. Foto: Reuters/Carl Recine.

Kecerdasan dalam memilih pemain yang tepat tentu salah satu kunci utama dalam menciptakan tim hebat.

Belum lama ini, Liverpool diketahui mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto yang ternyata nyetel cukup cepat bersama rekan-rekan barunya.

Baca Juga

Tidak ayal penampilannya pun mendapat banyak pujian entah dari suporter sendiri maupun dari publik sepak bola.

Selain itu, Liverpool juga dikabarkan memboyong Fabio Carvalho, pemain berdarah Timor-Leste yang bermain untuk klub London, Fulham.

Ia memang sudah lama diidam-idamkan oleh Liverpool, yang nyaris memboyongnya di bursa transfer Januari lalu.

Baca Juga

Hanya saja, urusan administratif mengagalkan proses transfer tersebut. Namun Jurgen Klopp ternyata beruntung lantaran Fabio Carvalho bisa merapat saat musim panas ini ke skuatnya.

Pemain yang satu ini pun diprediksi akan tampil cemerlang bersama The Reds musim depan. Apalagi, dengan bakat hebat dan usianya yang masih belia.

Lantas, kira-kira bakal seperti apa line up Liverpool musim 2022-2023 apabila Fabio Carvalho berada di dalamnya?

Baca Juga

Kiper

Tentu saja posisi ini masih akan dipercayakan kepada Alisson Becker, yang sudah tampil begitu luar biasa sejak pertama bergabung dengan Liverpool.

Kiper asal Brasil ini akan menatap masa depan yang lebih cerah bersama The Reds setelah meraih Golden Glove Liga Inggris 2021-2022.

 

2. Fabio Carvalho Siap Singkirkan Satu Pemain?

Fabio Carvalho (tengah) diprediksi geser satu pemain Liverpool di line up 2022-2023. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Virgil van Dijk dkk Masih Bersama

Seperti skema yang biasa digunakan Jurgen Klopp bersama Liverpool, Virgil van Dijk masih akan jadi andalan Jurgen Klopp untuk bermain di jantung pertahanan.

Menjadi salah satu tim dengan lini belakang paling bagus, Liverpool kemungkinan besar akan bermain dengan susunan bek seperti biasanya.

Baca Juga

Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson menempati posisi mereka yang sekarang, sedangkan Virgil van Dijk mungkin akan berpartner dengan Ibrahima Konate di tengah.

Apalagi, mantan pemain RB Leipzig tersebut sudah menunjukkan penampilan yang lumayan setelah bergabung dengan Liverpool beberapa waktu lalu.

Baik di Liga Inggris, Liga Champions, maupun Piala FA, ia punya rapor yang bagus dan musim depan adalah saatnya untuk unjuk gigi dan membuktikan diri layak menjadi reguler di skuat Jurgen Klopp.

Baca Juga

Fabio Carvalho Singkirkan Satu Pemain

Sebagai rekrutan anyar, Fabio Carvalho pun diplot sebagai back up Thiago Alcantara di lini tengah Liverpool.

Thiago sendiri sejatinya tampil solid bersama Liverpool musim ini, namun ia lagi-lagi harus berkutat dengan cedera, yang kemungkinan besar membuatnya absen di final Liga Champions 2021-2022.

Jika kondisinya musim depan tidak kunjung membaik, bukan tidak mungkin Fabio Carvalho sang back up justru menggeser posisinya di tim.

Baca Juga

Ia nantinya akan bermain bersama dua gelandang andal Liverpool yang langganan sebagai starter yakni Jordan Henderson dan Fabinho.

Mohamed Salah Siap Mengganas Lagi

Pemain asal Mesir ini musim depan masih akan bermain bersama rekan andalannya, Sadio Mane. Lalu, Luis Diaz mungkin diberikan kesempatan sebagai starter berkat rapornya yang apik pada 2021-2022.

LiverpoolFulhamLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini