ā˜°
x

Rayakan Gelar Juar Liga Italia, Sesama Fans AC Milan Malah Saling Pukul

Selasa, 24 Mei 2022 16:33 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

INDOSPORT.COM - Pasca kemenangan melawan tuan rumah, Sassuolo tersebar rekaman mengerikan yang memperlihatkan adegan kekerasan antar fans AC Milan di Stadion MAPEI.

Kejadian ini terjadi tepat setelah Rossoneri memastikan gelar ke-19 Liga Italia usai berhasil menang atas tuan rumah, Sassuolo. AC Milan akhirnya kembali merengkuh gelar domestik.

Baca Juga

Sebab, kubu Merah Hitam telah menanti gelar ini sejak 11 tahun, setelah kali terakhir mereka merasakan gelar juara di musim 2010-2011 silam.

Kepastian scudetto musim ini juga tak didapat Milan dengan mudah. Mereka harus bertarung hingga giornata terakhir Serie A bersaing ketat dengan tim diperingkat kedua, Inter Milan.

Kemenangan tidak diraih dengan mudah, pasukan Stefano Pioli setidaknya tak berhasil membobol gawang Sassuolo dalam 15 menit awal babak pertama berjalan.

Baca Juga

Barulah pada menit ke-17, pemain internasional Prancis milik Rossoneri, Olivier Giroud berhasil memecah kebuntuan dan kemudian menggadakan keunggulan pada menit ke-32.

Kemudian di akhir babak pertama, gelandang tengah milik 'Barcelona' Franck Kessie sukses menambah keunggulan AC Milan menjadi 0-3 sekaligus membuat Inter Milan gigit jari.

Usai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, ribuan suporter AC Milan langsung merangsek masuk kelapangan. Mengejar pemain dan merayakan kegembiraan bersama-sama.

Baca Juga

Namun, keadaan itu cukup membuat pihak otoritas Serie A kesulitan mengatur ribuan suporter Rossoneri. Hal itu sampai-sampai membuat pesta perayaan AC Milan tertunda beberapa saat.

Melihat kondisi yang mulai chaos di lapangan, beberapa pentolan ultras AC Milan, Curva Sud terlihat terlebihatĀ  aksi saling pukul-pukulan dengan beberapa fans Milan lainya.


1. Saling Pukul Dengan Sesama Ultras AC Milan

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Kondisi Stadion MAPEI sangat tak kondusif, mengingat gelar juara ini merupakan penantian 11 tahun bagi suporter AC Milan. Sementara sebelumnya mereka hanya jadi penonton.

Dalam kurun waktu 11 tahun terakhir, AC Milan gagal bersaing dengan tim tradisional Serie A lainnya. Mereka tecatat hanya jadi penonton saat Juventus sembilan kali merengkuh gelar juara.

Baca Juga

Kebahagiaan suporter terlihat jelas saat mereka berlain di tengah lapangan. Namun ketika mereka kembali ke tribun terlihat ada beberapa orang yang terkena pukulan dari ultras Milan.

Melalui akun Twitter @HooligansTV_eu mereka telah membagikan video kekerasan antar pendukung Milan yang terjadi usai pertandingan Sassuolo kontra AC Milan.

Adegan petama memperlihatkan seorang berpakian serba hitam menampar keras suporter Milan lain yang ingin masuk kembali ke tribun penonton usai merayakan scudetto di tengah lapangan.

Baca Juga

Tak berhenti di situ, masih dalam video yang beredar, terdapat rombongan pria tak memakai baju dengan badan penuh tatto berjaga-jaga di pintu masuk tribun stadion.

Diyakini sekelompok orang itu merupakan petinggi dari kelompok garis keras Rossoneri, Curva Sud Milano. Mereka terlihat berjejer di pintu masuk tribun.

Mereka dengan sengaja memukul semua suporter AC Milan yang masuk kembali ke tribun. Namun tak satu pun suporter Milan berani membalas pukulan yang mereka dapatkan.

Baca Juga

Penyerangan yang dilakukan ultras Milan ini diyakini imbas tertundanya seremonial penyerahan juara AC Milan yang membuat beberapa 'topbois' Curva Sud Milan geram.


2. Silvio Berlusconi Ikut Rayakan Scudetto Bersama Tifosi Milan

Silvio Berlusconi.

Eks presiden legendaris AC Milan, Silvio Berlusconi, ikut larut dalam perayaan scudetto Liga Italia I Rossoneri. Pria 85 tahun tersebut bahkan berjingkrak-jingkrak di tengah lautan suporter Tim Merah-Hitam.

Setelah menunggu 11 tahun lamanya, AC Milan akhirnya menyudahi puasa gelar Liga Italia alias scudetto pada musim 2021/2022.

Kepastian tersebut didapat usai I Rossoneri mampu tampil trengginas di giornata terakhir. Bertamu ke Mapaei Stadium markas tim papan tengah Sassuolo, AC Milan menang dengan skor mencolok tiga gol tanpa balas.

Rafael Leao layak diganjar sebagai pahlawan I Rossoneri dengan melepas tiga assist yang mampu diselesaikan menjadi gol sebanyak dua kali oleh Olivier Giroud dan satu gol lain dicetak oleh Franck Kessie.

Baca selengkapnya: Merinding, Momen Silvio Berlusconi Ikut Rayakan Scudetto di Tengah Lautan Fans AC Milan

BarcelonaAC MilanInter MilanJuventusOlivier GiroudSassuoloStefano PioliLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini

Berita Terpopuler