x

Transfer Kejutan Manchester United, Singkirkan Real Madrid untuk Gaet Palang Pintu Juventus

Selasa, 24 Mei 2022 04:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Matthijs de Ligt dan Merih Demiral saat bermain untuk Juventus di pra musim jelang musim 2019/20

INDOSPORT.COM – Media Italia memberitakan sebuah transfer kejutan akan dilakukan Manchester United dengan mendatangkan bek Atalanta, Merih Demiral.

Dilansir dari Tutto Atalanta, Manchester United dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendatangkan bek Atalanta pinjaman dari Juventus, Merih Demiral, pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Laman berita Italia tersebut menyebut dua cerita soal Merih Demiral, yang dikabarkan tengah berada di persimpangan, karena Atalanta kesulitan untuk mempermanenkannya dari Juventus.

Kabarnya, Merih Demiral bakal dikorbankan oleh Juventus, untuk mendapatkan cukup uang dari penjualan bek yang sudah tak terpakai lagi.

Rencana penjualan ini kemudian menyenggol dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Manchester United, yang kabarnya menjadi destinasi potensial untuk Merih Demiral.

Baca Juga

Cerita lain kemudian dibagi oleh Tutto Atalanta yang berbicara bahwa Demiral ingin hengkang usai mengalami musim yang buruk bersama Juventus.

Muncul klaim kemudian bahwa Manchester United berada di posisi terdepan daripada tim lainnya untuk mendatangkan Merih Demiral, meskipun Real Madrid sudah bergerak lebih dulu untuk transfer ini.

Kabarnya, baik Manchester United dan Real Madrid sudah sepakat secara prinsip dengan Juventus untuk transfer Merih Demiral, meskipun belum ada angka pasti mengenai biaya transfer sang pemain.

Baca Juga

Operasi transfer Merih Demiral kabarnya akan mirip dengan bek Argentina, Christian Romero, yang dijual selepas dipermanenkan Atalanta dari Juventus ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2022.

Pemilik Manchester United, Avram Glazer, memberi dukungan penuh pada pelatih baru, Erik ten Hag dengan menjamin biaya transfer demi pergerakan di bursa transfer musim panas 2022.


1. Manchester United Didikung Pemilik Klub

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Manchester United menghadapi era baru pada Senin (23/05/22) dengan kedatangan pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag.

The Red Devils baru saja mengalami salah satu musim jeblok dengan poin terburuk sepanjang sejarah Premier League dan perbedaan gol yang mencapai angka 0, meskipun finis keenam di Liga Inggris.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United merencanakan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022 dengan 10 pemain diproyeksikan akan dilego dari Old Trafford.

Selepas melego banyak pemain, Manchester United kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama untuk membangun era baru.

Saat ditanya dalam sebuah forum ekonomi, pemilik Manchester United, Avram Glazer, mengaku akan menggelontorkan dana untuk membeli pemain baru.

Kendati sudah mengungkap akan membeli banyak pemain anyar, Avram Glazer tentu tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas penampilan Manchester United pada  musim 2021/2022.

Tercatat bahwa Manchester United menyelesaikan liga dengan 11 poin di belakang peringkat kelima klasemen Liga Inggris, Arsenal, dan 13 poin dari zona Liga Champions.


2. Manchester United Akhiri Musim dengan Buruk

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Bahkan, Manchester City dan Liverpool yang pada musim ini menguasai Liga Inggris memiliki 30 poin lebih banyak dari Manchester United.

Selain itu, puasa trofi  Manchester United terhitung parah, karena tak meraih gelar sama sekali sejak 2017 dan disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.

Selain itu, Manchester United juga tak dapat berbuat banyak di kompetisi domestik usai disingkirkan Middlesbrough dan West Ham United dari Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Arsenal dan Man United Pasang Kuda-Kuda, Ruben Neves Beri Pertanda Hengkang Usai Lawan Liverpool.

Real MadridManchester UnitedLiga InggrisLiga ItaliaMerih Demiral

Berita Terkini

Berita Terpopuler