x

Tunaikan Janji Selepas Juara Liga Italia, AC Milan Hadiahkan 2 Penyerang Baru untuk Stefano Pioli

Selasa, 24 Mei 2022 07:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajeman AC Milan yang diwakilkan Paolo Maldini kabarnya akan menunaikan janji untuk memberikan sang pelatih, Stefano Pioli, skuat yang kompetitif usai menjuarai Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Manajeman AC Milan kabarnya akan menunaikan janji untuk memberikan sang pelatih, Stefano Pioli, skuat yang kompetitif, dengan terungkapnya dua calon penyerang baru.

Selepas juara Liga Italia musim 2021/2022, AC Milan tancap gas mulai berbenah untuk meningkatkan kualitas skuat guna bersaing di Liga Champions musim 2022/2023.

Baca Juga

Hal ini membuat dua Direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, bekerja keras untuk merumuskan bentuk terbaik skuat musim depan.

Dilansir dari Calciomercato, pergantian kepemilikan AC Milan agaknya tak akan berpengaruh dengan kegiatan pada bursa transfer, karena ada beberapa pemain yang sudah lama didekati.

Penyerang Belgia, Divock Origi, menjadi yang pertama bakal didatangkan, dengan meneken empat tahun kontrak bersama Rossoneri.

Baca Juga

Origi sendiri didatangkan AC Milan dengan status bebas transfer usai habis kontrak dengan raksasa Inggris, Liverpool.

Namun demikian, kerja transfer AC Milan kabarnya tak akan mandek pada Divock Origi saja. Untuk posisi penyerang, AC Milan kabarnya mulai menyiapkan dua kandidat.

Kandidat baru penyerang AC Milan akan dikhususkan untuk pemain nomor 9 atau penyerang utama, mengingat beberapa pencetak gol sudah mulai uzur.

Baca Juga

AC Milan hanya memiliki tiga penyerang murni, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang sudah dimakan usia dan Marko Lazetic yang masih terlalu muda.

Untuk itu, Rossoneri kabarnya akan mengincar bintang baru Eropa, Darwin Nunez dari Benfica sebagai target utama, dengan penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, sebagai target cadangan.


1. AC Milan incar Darwin Nunez

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Sebuah laporan menyebut bahwa AC Milan telah menyiapkan dana segar sekitar 80 juta euro alias setara Rp1,2 Triliun untuk mewujudkan transfer tersebut.

Tak cuma itu, AC Milan juga menggencarkan komunikasi dengan Benfica agar klub Portugal tersebut melepas Darwin Nunez ke San Siro.

"Sekarang Sang Iblis (Il Diavolo Rosso) benar-benar selangkah lagi dari gelar, mengingat hanya satu poin melawan Sassuolo sudah cukup untuk menjadi juara Italia," tulis laporan tersebut.

"Bisa jadi ada striker baru di meja negosiasi klub AC Milan. Pesepak bola muda yang telah lama menjadi incaran Paolo Maldini adalah Darwin Nunez,"

Nama Darwin Nunez kini bersanding di dalam daftar pemain tersubur di Eropa.

Tercatat,  musim ini ia sudah mengoleksi 34 gol plus 4 assist dalam 41 pertandingan di semua ajang. Catatan impresif untuk pemain yang masih menginjak usia 22 tahun.

Selain itu, penyerang lain yang masuk dalam daftar belanja AC Milan adalah penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, seperti dilansir dari La Gazzetta Dello Sport.

Haller menjadi target yang cukup realistis bagi AC Milan, melihat catatan golnya yang juga cukup mengagumkan.


2. Sebastien Haller Calon Wajah Baru Lini Depan AC Milan

Sebastien Haller usai menyaksikan laga Liga Europa Eintracht Frankfurt v Benfica Lissabon di Commerzbank-Arena 18/04/19. TF-Images/Getty Images

Penyerang Pantai Gading ini mampu mengemas 33 gol di semua kompetisi bersama Ajax Amsterdam dengan 11 di antaranya datang dari Liga Champions.

Selain itu, Sebastien Haller dikenal sebagai penyerang yang punya pengalaman di Liga Inggris, yang terkenal sangat kompetitif, selain juga bermain di Liga Champions.

Hal ini tentu akan menguntungkan bagi AC Milan, yang pada musim depan bakal kembali berlaga di Liga Champions.

Memang, belum ada harga yang disepakati, tetapi AC Milan diyakini akan mendatangkan Sebastien Haller pada bursa transfer di angka 30 juta euro (sekitar Rp466 miliar).

Baca Selengkapnya: Calon Wajah Baru Lini Depan AC Milan, Bomber Ganas Ajax Amsterdam Masuk Daftar Belanja

AC MilanDivock OrigiLiga ItaliaSebastien HallerDarwin Nunez

Berita Terkini

Berita Terpopuler