x

Usai Sabet Scudetto, AC Milan Kepergok Makin Semangat Pepet Domenico Berardi

Selasa, 24 Mei 2022 22:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia, AC Milan dilaporkan tengah melakukan negosiasi intens untuk membawa winger Sassuolo, Domenico Berardi ke San Siro.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan dilaporkan tengah melakukan negosiasi intens untuk membawa winger Sassuolo, Domenico Berardi ke San Siro.

La Repubblica mengklaim, saat para pemain sibuk dengan perayaan scudetto Paolo Maldini dan Frederic Massara bergerilya melakukan kontak dengan Sassuolo.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Tim Merah Hitam santer dihubung-hubungkan dengan Domenico Berardi. Hal tersebut sejurus dengan audisi besar-besaran yang dilakukan managemen AC Milan untuk menemukan winger kanan yang gacor.

Diketahui, sejauh musim ini berjalan, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Tercatat, sepanjang musim 2021-2022 Saelemakers serta Junior Messias berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist.

Baca Juga

Statistik tersebut terbilang jomplang jika dibandingkan dengan Rafael Leao yang tampil gacor dengan catatan 14 gol serta 12 assist-nya.

Tak pelak jika I Rossoneri berniat mendatangkan winger anyar dalam bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah nama dibidik, mulai dari Riyad Mahrez (Manchester City), Marco Asensio (Real Madrid), Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur), Federico Bernardeschi (Juventus) hingga Noa Lang (Club Brugge).

Selain itu, AC Milan juga mengincar Domenico Berardi (Sassulo). Nama Berardi dianggap prioritas bagi I Rossoneri mengingat ia sudah terbukti ampuh di Liga Italia.

Baca Juga

Benar saja, rumor dari La Repubblica mengklaim saat ini Tim Merah Hitam tengah mengintensifkan pembicaraan untuk membawa Berardi ke San Siro.

Kabarnya, saat para pemain sibuk dengan perayaan scudetto Paolo Maldini dan Frederic Massara bergerilya melakukan kontak dengan Sassuolo.


1. Semangat Pepet Berardi

Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca, duo Sassuolo yang jadi incaran AC Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Laporan La Repubblica via Milannews menyebut jika Paolo Maldini dan Frederic Massara tengah mengerjakan transfer Berardi.

Kendati kontrak keduanya segera rampung Juni 2022 mendatang, namun keduanya berambisi menambahkan Berardi sebagai bala bantuan Pioli.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan tersebut, selain Berardi Paolo Maldini dan Frederic Massara juga mengerjakan transfer lain.

Di antaranya yakni duo Lille Sven Botman dan Renato Sanches serta sang supersubs Liverpool Divock Origi.

"Berkenaan dengan bursa transfer musim panas AC Milan, Repubblica menjelaskan bahwa direktur Paolo Maldini dan direktur olahraga Frederic Massara, yang menunggu untuk memperbarui kontrak mereka sudah bekerja untuk memperkuat tim Rossoneri menjelang musim depan," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Selain Adli dari Bordeaux, bala bantuan pertama adalah Botman, Renato Sanches dan Origi,"

"Untuk sayap kanan, bagaimanapun, negosiasi dengan Sassuolo untuk Domenico Berardi tampaknya berjalan dengan baik,"

Berardi sendiri punya statistik yang mentereng dalam satu musim terakhir. Tak heran jika AC Milan kepincut meminangnya.

Baca Juga

Tercatat, andalan Gli Azzurri tersebut sudah mengemas 15 gol plus 17 assist dalam 34 penampilannya di semua ajang bersama Sassuolo.

Menurut rumor yang berkembang, Sassuolo tak mempersulit kepergian Berardi. Asalkan para peminatnya termasuk AC Milan siap merogoh kocek di angka 30 juta euro.


2. Berardi Titah Pioli

Domenico Berardi, striker Sassuolo

Adapun, kedatangan Berardi sendiri merupakan titah langsung dari Stefano Pioli. Pelatih berkepala plontos tersebut kabarnya menganggap Berardi bakal melengkapi skema bermainnya

Dengan kepiawainnya menyisir area pertahanan lawan, Berardi dianggap melengkapi puzzle yang hilang dalam taktik Pioli.

Terlebih, musim ini winger AC Milan terbilang jomblang menyusul kurang tajamnya Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Keduanya tak mampu mengimbangi penampilan apik Rafael Leao. Sosok yang diganjar sebagai pemain terbaik Liga Italia musim ini.

Tak ayal Berardi diminta Pioli untuk merapat ke San Siro. Selain punya kelebihan menjelajah, Berardi juga terbukti moncer di depan gawang. Total ia sudah mengoleksi 15 gol plus 17 assist dalam 34 penampilannya di semua ajang.

Bursa TransferAC MilanSassuoloDomenico BerardiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler