x

Waspada Timnas Indonesia U-19, Ini 5 Wonderkid Top Eropa yang Akan Main di Toulon Tournament 2022

Selasa, 24 Mei 2022 14:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Waspada Timnas Indonesia U-19, Ini 5 Wonderkid Top Eropa yang Akan Main di Toulon Tournament 2022. Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Berikut lima wonderkid top Eropa yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong di ajang bergengsi Toulon Tournament 2022.

Seperti diketahui, setelah SEA Games 2021, Shin Tae-yong akan kembali sibuk karena harus fokus menahkodai Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Toulon Tournament 2022 di Prancis.

Baca Juga

Ada beberapa pemain Timnas Indonesia jebolan SEA Games 2021 seperti Marselino Ferdinan hingga Ronaldo Kwateh yang ikut dibawa terbang ke Prancis.

Di ajang Toulon Tournament 2022, pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup B dan bakal meladeni kekuatan Venezuela U-23 pada 30 Mei 2022 mendatang. Setelah itu, mereka akan bersua Ghana U-20 (2 Juni 2022), dan Meksiko U-20 (5 Juni 2022).

Baca Juga

Tidak ada target tinggi di Toulon Tournament 2022. Pasalnya, turnamen ini hanya sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga

Bila Ronaldo Kwateh dkk mampu tampil gemilang dan lolos dari penyisihan Grup B, mereka kemungkinan bakal melawan tim-tim kuat yang diisi oleh beberapa wonderkid top Eropa.

Siapa saja wonderkid top Eropa yang bakal bermain di Toulon Tournament 2022? mari simak rangkumannya berikut ini:


1. Alejandro Garnacho

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Pemain berusia 17 tahun yang berposisi sebagai winger ini merupakan talenta terbaik yang dimiliki Manchester United dan Timnas Argentina.

Ia dipastikan memperkuat Timnas Argentina U-20 besutan Javier Mascherano di ajang Toulon Tournament 2022. Kualitas didikan Manchester United ini wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-19 bila bersua Argentina.

Baca Juga

Alejandro Garnacho sempat terpilih menjadi man of the match di laga final FA Youth Cup dengan mencetak brace termasuk penentu kemenangan dan Setan Merah di menit akhir saat melawan Nottingham Forest.

Dirinya juga tercatat sudah menjalani debut bersama tim utama Mancheter United dan merasakan bermain bersama Cristiano Ronaldo. Kemudian di Timnas Argentina, Alejandro Garnacho juga sempat merasakan berlatih bersama mega bintang, Lionel Messi.

Baca Juga

Matias Soule

Sama seperti Alejandro Garnacho, Matias Soule baru saja masuk ke dalam daftar pemain Timnas Argentina U-20 untuk mengikuti ajang bergengsi Turnamen Toulon 2022.

Baca Juga

Matias Soule merupakan pemain masa depan yang saat ini dimiliki oleh klub raksasa Liga Italia, Juventus. Gelandang yang masih berusia 18 tahun itu didatangkan oleh Juventus dari Velez Sarsfield.

Meski masih memperkuat Juventus U-23, Matias Soule digadang-gadang bakal menjadi suksesor Paulo Dybala di skuat utama Si Nyonya Tua.


2. Tanguy Kouassi

Tanguy Kouassi, wonderkid timnas Prancis.

Pemain berusia 19 tahun yang memiliki nama lengkap Tanguy Nianzou-Austin Kouassi ini turut masuk ke dalam skuad Prancis untuk ajang Toulon Tournament 2022.

Ia kini terikat kontrak bersama Bayern Munchen. Sebelum merapat ke klub raksasa Jerman, ia merupakan jebolan akademi PSG.

Meski masih berusia 19 tahun, namun Tanguy Kouassi tercatat sudah diberikan kesempatan bermain dalam 17 penampilan di kompetisi Bundesliga Jerman. Hebatnya, ia juga pernah menyumbang satu gol untuk tim utama Bayern Munchen.

Adil Aouchiche

Gelandang berusia 19 tahun bernama Adil Aouchiche disebut sebagai pemain penerus legenda Timnas Prancis yakni Zinedine Zidane.

Sebelum merapat ke klub Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne, ia merupakan pemain didikan Paris Saint-Germain (PSG). Bakat Adil Aouchiche sudah tercium ketika memperkuat timnas Prancis U-17 di ajang Euro U-17 2019 lalu.

Saat itu, dirinua mampu menjadi top skor dengan mencetak total 9 gol. Torehan sembilan gol menyamai catatan menyamai rekor Michel Platini pada 1984 silam sebagai yang terbanyak dalam kompetisi final sepak bola UEFA.

Niko Takahashi

Niko Takahashi sempat menjadi sorotan saat bermain dalam ajang International Youth Championship 2021 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bek yang masih berusia 16 tahun ini sukses membawa Barcelona U-18 juara di ajang International Youth Championship 2021. Ia membawa Barca menang tipis 1-0 saat bersua Atletico Madrid di laga final.

Penampilan apiknya sejak usia dini membuat Niko sempat menjadi rebutkan tiga negara yakni Jepang, Argentina, dan Spanyol karena garis keturunannya.

Baca Juga
Timnas IndonesiaMarselino FerdinanShin Tae-yongTanguy KouassiRonaldo KwatehToulon TournamentAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini

Berita Terpopuler