x

Bukan Manchester United, N'Golo Kante Malah Mendekat ke Barcelona

Rabu, 25 Mei 2022 13:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
N'Golo Kante dilaporkan berada di ambang pintu keluar Stamford Brigde markas Chelsea. Kante masuk daftar jual klub dalam bursa transfer musim panas nanti. Meski dirumorkan jadi incaran Manchester United namun Kante malah mendekat ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - N'Golo Kante dilaporkan berada di ambang pintu keluar Stamford Brigde markas Chelsea.

Kante masuk daftar jual klub dalam bursa transfer musim panas nanti. Meski dirumorkan jadi incaran Manchester United namun Kante malah mendekat ke Barcelona.

Baca Juga

Gosip liar tersebut datang dari Fichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Kante sulit untuk bertahan di London. Bukan tanpa sebab, negosiasi perpanjangan kontraknya yang akan berakhir 2023 mendatang menemui jalan buntu.

Kepemilikan anyar Chelsea yang masih menggantung disinyalir jadi alasan kuat mengapa perpanjangan kontrak Kante berjalan mandeg.

Diketahui jika Roman Abramovich secara resmi melego The Blues ke investor yang dipimpin oleh pemilik saham Los Angeles Lakers, Todd Boehly.

Baca Juga

Sayangnya, penjualan tersebut belum terealisasi lantaran Pemerintah Inggris urung menerbitkan lisensi penjualan klub.

Pemerintah Inggris kabarnya tak yakin Abramovich akan menggunakan dana penjualan Chelsea untuk alasan kemanusiaan. Alhasil hingga kini Chelsea masih belum punya pemilik pasti.

Di saat bersamaan, perpanjangan kontrak Kante menemui jalan buntu. Fichajes meyakini The Blues akan membiarkan Kante pergi dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Situasi tim Biru saat ini bisa membuat segalanya menjadi sulit, mengingat pemilik baru belum melakukan pembelian secara resmi. Kemungkinan dia (Kante) akhirnya meninggalkan klub," tulis Fichajes.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Kante akan berlabuh? Kendati dirumorkan jadi bidikan Manchester United namun Kante malah mendekat ke Barcelona.


1. Kante ke Barcelona

Selebrasi N'Golo Kante pasca membuat Chelsea unggul 2-0 atas tuan rumah Leicester City (20/11/21).

Menurut laporan yang sama, Barcelona mencoba ambil kesempatan dari situasi sulit Kante di Stamford Brigde.

Jika Kante gagal menambah masa tinggalnya, Tim Catalan akan langsung bergerak untuk mengamankan jasa gelandang Prancis tersebut.

Baca Juga

Chelsea dipastikan akan mematok sejumlah biaya untuk kepergian Kante. Pasalnya, The Blues tak ingin Kante bernasib seperti Antonio Rudiger hingga Andreas Christensen yang hengkang dengan free transfer.

"Chelsea tidak ingin dia pergi secara gratis, apalagi setelah apa yang terjadi dengan Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen di bursa transfer musim panas ini," tulis laporan tersebut.

"Untuk alasan itu, dewan baru akan bersedia menjualnya di musim panas jika mereka gagal menutup perpanjangan kontraknya,"

Baca Juga

"Dan salah satu klub yang paling diminati adalah FC Barcelona,"

Bagi Barcelona kedatangan Kante sendiri diplot untuk menjadi pengganti Sergio Busquest yang sudah memasuki usia senja.

Kante bisa jadi opsi jangka pendek Xavi Hernandez yang segera ditinggal Busquest. Dengan pengalamannya, Kante diyakini akan klop dengan skema Xavi.

Baca Juga

"FC Barcelona selalu menunjukkan minat pada pemain Prancis itu. Kante bisa menawarkan variasi tak terbatas kepada pelatih dan gaya permainan,"

"Satu-satunya masalah dengan operasi adalah uang yang akan diminta Chelsea,"


2. Kante Diincar Manchester United

Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante.

Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, secara mengejutakan berencana membuat transfer cerdik di bursa transfer memanfaatkan kondisi Chelsea saat ini.

Melihat kondisi yang berkembang, pihak Setan Merah ditengarai tengah berusaha mengikuti jejak dua klub di atas untuk mengamankan salah satu megabintang internasional Prancis, N'Golo Kante.

Manchester United secara terang-terangan akan berusaha membujuk gelandang bertahan asal Prancis milik Chelsea, N'Golo Kante pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Nantinya sang pemain berusia 31 tahun tersebut akan menjadi salah satu bagian Setan Merah usai mendatangkan manajer Ajax Amsterdam, Erik ten Hag ke Old Trafford.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaN'Golo KanteBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler