x

Gara-gara Inter Milan, Juventus Resmi Ikhlaskan Alvaro Morata Balik ke Atletico Madrid

Rabu, 25 Mei 2022 14:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia, Juventus harus menerima kenyataan untuk berpisah dengan Alvaro Morata musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus harus menerima kenyataan untuk berpisah dengan Alvaro Morata musim panas nanti.

Bomber berusia 29 tahun tersebut akan balik ke klub induknya Atletico Madrid setelah Los Rojiblancos kekeuh tak memberi diskon harga jual Morata ke Juventus.

Baca Juga

Selidik punya selidik, ternyata ada pengaruh Inter Milan di balik keputusan Atletico Madrid enggan memberi keringanan pada Si Nyonya Tua.

Diketahui jika Juventus telah menggunakan jasa bomber berusia 29 tahun tersebut sejak bursa transfer musim panas 2020 lalu dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Sementara masa peminjamnnya bakal kadaluarsa per Juni 2022 nanti. Artinya masa tinggal Alvaro Morata di Turin tersisa 1 bulan lagi.

Baca Juga

Meski Morata belum terlalu moncer dan baru mengoleksi 12 gol serta 9 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi, namun I Bianconeri berniat untuk mempermanenkannya.

Bukan tanpa sebab, Massimiliano Allegri selaku nakhoda Si Nyonya Tua disebut-sebut merasa cocok dengan Morata.

Bahkan meski musim ini Juventus menggaet Dusan Vlahovic namun Allegri dilaporkan masih ingin bekerja sama dengan Morata.

Baca Juga

Sayangnya, keinginan Allegri untuk tetap bersama Morata harus terganjal biaya. Kabarnya Atletico Madrid enggan memberi diskon harga tebusan Morata di 35 juta euro alias setara dengan Rp536 Miliar.

Siapa sangka, ternyata ada pengaruh Inter Milan di balik keputusan Atletico Madrid ogah mengurangi harga tebusan Morata pada Si Nyonya Tua.


1. Ada 'Campur Tangan' Inter Milan

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Alberto Lingria

Menurut Calciomercato, benang merahnya terletak pada Lautaro Martinez. Diketahui Diego Simeone sudah menargetkan Lautaro Martinez untuk berlabuh ke Wanda Matropolitano.

Lautaro Martinez diplot untuk mengganti kepergian Luis Suarez yang memutuskan meninggalkan klub akhir musim ini.

Baca Juga

Di saat bersamaan, Simeone pun ikhlas jika Morata tetap berada di Juventus, mengingat ia sudah punya sosok Lautaro Martinez.

Sayangnya, skenario tersebut buyar setelah Inter Milan memutuskan untuk mempertahakankan Lautaro Martinez.

I Nerazzurri disebut hanya akan melepas Lautaro Martinez jika ada tawaran super dari klub mapan. Situasi tersebut membuat Los Rojiblancos mundur teratur.

Baca Juga

Alhasil Simeone pun pasrah dan tetap mengandalkan pemain yang ada dalam skuatnya. Termasuk Morata yang akan kembali ditarik dari Juventus.

Selain itu, Lautaro Martinez sendiri dilaporkan menolak tawaran Atletico Madrid yang sudah lama menginginkan jasanya.

Agen Lautaro Martinez bahkan diam-diam menawarkan kliennya ke klub rival yaitu Real Madrid menyusul gagalnya Los Blancos mendaratkan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Dengan demikian, Lautaro Martinez makin jauh dari genggaman Atletico Madrid dan mendekat ke Santiago Bernabeu.

Los Rojiblancos pun memilih untuk memulangkan Morata sebagai kegagalan mereka memboyong Lautaro Martinez. Juventus pun ikut kena efek dominonya.


2. Morata Ingin Bertahan di Juventus

Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata berselebrasi di laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca)

Di sisi lain Morata sendiri blak-blakan ingin dipermanenkan oleh Juventus, meskipun begitu ia tak punya kuasa untuk memilih nasibnya.

“Soal masa depan, itu tidak tergantung saya. Namun apabila saya tidak di sini musim depan, saya akan tetap jadi penggemar setia Juventus,” ucapnya seperti diwartakan DAZN.

Apapun yang terjadi di belakang nanti, Alvaro Morata berjanji akan melakukan yang terbaik untuk Si Nyonya Tua sampai masa peminjamannya berakhir musim panas ini.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridInter MilanJuventusAlvaro MorataBerita Bursa Transfer

Berita Terkini