x

Karo United Amankan 14 Pemain Jelang Hadapi Liga 2, Mayoritas Anggota Skuat Juara Liga 3

Rabu, 25 Mei 2022 13:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
Sebagai bentuk persiapan, Karo United dilaporkan sudah memiliki 14 pemain untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Sebagai bentuk persiapan, Karo United dilaporkan sudah memiliki 14 pemain untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

Namun, sebagian besar atau mayoritas dari 14 pemain tersebut merupakan pemain mereka musim lalu saat menjuarai Liga 3 Nasional.

Baca Juga

Bahkan sejumlah pemain mereka musim lalu tersebut telah diumumkan kembali berseragam Karo United untuk Liga 2 via akun Instagram mereka @karounited.fc.

Antara lain seperti Kardinata Tarigan, Vikra Fahlepi, Farel Akbar hingga sang kapten eks penggawa PSMS Medan, Aidun Sastra Utami.

"Yang sudah fix itu 14. Di antaranya beberapa pemain kita musim lalu yang masuk dalam skema kita musim ini," ucap Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring, kepada awak media, Selasa (24/5/22).

Baca Juga

Sambungnya, 10 di antaranya merupakan pemain mereka saat menjuarai Liga 3 Nasional musim lalu. Namun 4 sisanya belum bisa dibeberkan.

"Dalam hal ini saya belum bisa kasih statement, karena ini masih dalam proses penggodokan. Termasuk saya belum bisa sebutkan 4 nama lainnya itu. Tapi ini semua berdasarkan ramuan coach," sebutnya.

Kendati masih enggan membeberkan 4 pemain yang telah masuk skema tim, namun Yosephine menyebut keempatnya berasal dari berbagai daerah di Sumatra.

Baca Juga

"Ada dari Medan, dari Karo, dari Banda Aceh, dan ada juga dari Pekanbaru," bebernya.

"Sebagian besar mereka memberikan CV-nya (pemain yang melakukan trial). Jadi kita memberikan kesempatan kepada semua pemain yang ingin bergabung dengan Karo United," tambahnya.


1. Pemain Incaran

Manajer Karo United, Yosephine Natalitha Sembiring ((Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT))

Sementara Pelatih kepala Karo United, Suharto AD, menyebut saat ini pihaknya tengah fokus mencari calon pemain dari trial yang digelar 24-28 Mei ini.

Kendati demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan mengincar pemain lainnya untuk melengkapi komposisi untuk mengarungi ketatnya Liga 2 nanti.

Baca Juga

"Kita lihat dulu hasil dari trial ini, berapa yang kita dapat. Kemungkinan seperti itu (soal incaran pemain dari Liga 1 atau Liga 2),” tuturnya.

Lebih lanjut, Suharto AD menyebut bahwa para pemain hasil trial itu masih tergantung kebutuhan tim. “Tapi melihat posisi yang dibutuhkan."

Baca Juga

"10 pemain lama, sementara 4 yang lain itu merupakan pemain yang kita rekomkan (rekomendasi ke manajemen)," pungkasnya.

 

2. Liga 2: Karo United Resmi Kembali Diarsiteki Eks Pelatih PSMS

Pelatih Karo United, Suharto AD, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya.

 Karo United secara resmi umumkan eks pelatih PSMS Medan, Suharto AD, kembali nahkodai klub asal Sumatra Utara ini untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

Pengumuman itu diumumkan lewat akun Instagram klub asal Sumatra Utara ini @karounited.fc, Rabu (18/5/22) petang.

Hal tersebut langsung dibenarkan sang juru taktik, Suharto AD. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah, Karo United masih mempercayakan kita sebagai head coach untuk Liga 2," ucapnya saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Lanjutnya, Suharto menyebut pihaknya kini fokus untuk persiapan awal untuk Liga 2. Diawali dengan agenda trial dan setelahnya dilakukan TC (training center).

Baca selengkapnya: Liga 2: Karo United Resmi Kembali Diarsiteki Eks Pelatih PSMS 
 

Liga IndonesiaLiga 2Liga 3Bola IndonesiaKaro United FCBerita Liga 2One Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler