x

Keluhkan Cuaca Terik, Dejan Antonic Tunggu Pemain Asing Barito Sebelum Pindah ke Solo

Rabu, 25 Mei 2022 11:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Dejan Antonic saat memimpin sesi latihan klub Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Keluhkan cuaca terik di Banjarmasin, pelatih sepak bola asal Serbia, Dejan Antonic masih menunggu kehadiran tiga pemain asing Barito Putera di Liga 1.

Jika urusan tiga pemain asing ini sudah rampung, maka skuat Barito Putera bisa berlatih di tempat lain, dan rencananya mereka akan menggelar TC di Solo.

Baca Juga

Barito Putera memang sudah melengkapi perburuan pemain, termasuk pemain asing. Namun, baru Rafinha yang terpantau ikut berlatih bersama skuat Laskar Antasari.

Sisanya, tiga pemain asing memang belum diumumkan. Manajemen nampaknya masih menunggu kehadiran pemain, baru diperkenalkan ke publik dan media massa.

"Yang bisa kami informasikan, empat orang pemain asing sudah tanda tangan kontrak," ungkap CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pekan lalu.

Baca Juga

"Kita tinggal menunggu kedatangannya saja, tapi sudah tanda tangan kontrak kok. Sama seperti pemain-pemain lainnya yang sudah kita tanda tangani kontraknya."

Tak hanya pemain, jajaran pelatih juga sudah lengkap. Tiga pelatih asing sudah memimpin latihan Barito Putera pekan ini.

Tak sendiri, Dejan Antonic membawa dua asisten pelatih yang juga berstatus asing, yakni Mladen Docic asal Serbia, dan Luis Fernando Vitorino berkebangsaan Brasil.

Baca Juga

Mladen Docic menjabat sebagai asisten pelatih, sedangkan Luis Fernando Vitorino saat ini bertindak sebagai pelatih kiper di Barito Putera, menggantikan Coach Ismairi.

Dengan komposisi ini, Barito Putera yakin bisa berbicara banyak di Liga 1 2022-23.


1. Dejan Fokus Kembalikan Kondisi Fisik

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Kedatangan pelatih anyar Barito Putera, Dejan Antonic ke Banjarmasin dan turut memimpin latihan, memberikan motivasi berbeda bagi tim berjuluk Laskar Antasari.

Walaupun di tengah terik matahari yang menyengat di Kalimantan, para pemain justru bersemangat mengikuti latihan bersama pelatih asal Serbia tersebut.

Baca Juga

Pemusatan latihan digelar di Lapangan Sepakbola Green Yakin, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Di sini panas sekali, namun semangat dan kerja keras anak-anak bagus sekali," ucap pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic.

Deja  Antonic mengatakan bahwa latihan dalam seminggu kali ini lebih fokus ke fisik pemain, setelah berlibur hampir sebulan.

Baca Juga

Namun, ia mengakui bahwa pemain cukup kewalahan berlatih di bawah cuaca yang panas, dan melirik opsi tempat latihan lain.

"Di manapun pasti berat untuk latihan saat pre-season, yang penting kita bisa bikin lebih bagus daripada musim kemarin."

"Pagi kita fokus ke fitnes, dan sore kita ke teknik dan possesion game," jelas Dejan.

Baca Juga

Dejan Antonic menjelaskan bahwa pemain asing sisanya akan bergabung dalam waktu dekat ini. Setelah itu, baru mereka akan bertolak untuk pemusatan latihan di Solo.

"Untuk pemain asing lainnya, sekitar tiga hingga empat hari lagi, mereka sudah bisa bergabung," ucap Dejan, Selasa (24/5/22).


2. Daftar Pemain Barito Putera

Rafael Gomes de Oliveira 'Rafinha' menandatangani kontrak di Barito Putera, Senin (23/5/22). Foto: Media Officer Barito Putera

Berikut adalah daftar pemain Barito Putera dan posisi pemain untuk Liga 1 2022-23, per tanggal 25 Mei 2022.

Penjaga Gawang :
Joko Ribowo (33)
Aditya Harlan (34)
Noor Halid (24)
Yogi Hermawan (19)

Pemain Belakang :
Muhammad Firli (22)
Yuswanto Aditya (22)
Dendi Agustan Maulana (27)
Nazar Nurzaidin (26)
Amiruddin Bagas Kaffa (20)
Alexandro Felix Kamuru (17)
Donny Harold Monim (29)
Frank Rikhart Sokoy (24)
Rendy Saputra (32)

Pemain Tengah :
Rizky Pora (32)
Bayu Pradana (31)
Ambrizal Umainailo (25)
Ferdiansyah (22)
Alif Jaelani Ruslan (19)
Luthfi Kamal Baharsyah (23)
Muhammad Rafi Syarahil (21)
Buyung Ismu Lessy (23)

Penyerang :
Rahmat Beri Santoso (18)
Rafael Oliviera 'Rafinha' (32)
Kahar Musakkar (23)
Afdal Yusra (24)
Slamet Budiono (27)
Rafly Ariyanto (20)
Rizky Kurniawan (22)

Barito PuteraDejan AntonicLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini

Berita Terpopuler