x

Strategi Transfer Inter Milan Musim Depan: Gembosi Rival, Dybala Jadi Target Utama

Rabu, 25 Mei 2022 14:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Strategi transfer yang bakal dilakukan Inter Milan jelang kompetisi musim depan, gembosi rival serta perekrutan Paulo dybala jadi rencana utama.

INDOSPORT.COM – Melihat strategi transfer yang bakal dilakukan klub Liga Italia, Inter Milan, jelang kompetisi musim depan, rencana gembosi rival serta perekrutan Paulo dybala jadi target utama.

Usai gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim 21/22, Inter Milan langsung bergerak cepat jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Demi kembali rajai Serie A Liga Italia tahun depan, Inter Milan dikabarkan siap memboyong sejumlah bintang yang diprediksi bakal jadi tumpuan.

Teranyar, skuat arahan Simone Inzaghi tersebut kabarnya tengah mendekati playmaker andalan AS Roma yakni Henrikh Mkhitaryan yang merupakan salah satu pemain kunci Jose Mourinho.

Henrikh Mkhitaryan memang berada dalam situasi yang memudahkannya untuk pergi menuju kesebelasan lain karena kontraknya akan segera kadaluarsa.

Baca Juga

Jika tidak ada kesepakatan baru yang terjalin dengan AS Roma dalam waktu dekat, gelandang serang berusia 33 tahun itu boleh pergi tanpa kompensasi per 1 Juli 2022.

Negosiasi antara pihak Il Lupi dengan sang bintang internasional Armenia tersebut pun berjalan cukup lambat menurut Calciomercato karena berbagai hal.

Kemungkinan, AS Roma tidak ingin terlalu bergantung lagi padanya musim depan mengingat usia Henrikh Mkhitaryan memang sudah cukup menua.

Baca Juga

Sumbangan enam gol dan sembilan assist-nya di semua ajang mungkin masih terbilang lumayan dari 38 penampilan, namun klub butuh seseorang yang lebih kredibel lagi di 2022/2023.

Selain coba datangkan Henrikh Mkhitaryan, ada beberapa rencana transfer Inter Milan lain yang berpotensi terjadi sepanjang jeda kompetisi musim panas ini.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Dybala Target Utama

Reaksi pemain Juventus, Dusan Vlahovic dan Paulo Dybala REUTERS-Jennifer Lorenzini

Pasca ditinggal Romelu Lukaku yang sempat jadi mesin gol utama Inter Milan sepanjang musim 20/21 lalu, manajemen La Beneamata memang serius mencari sosok pengganti yang sepadan untuk mengisi lini depan mereka.

Sempat punya harapan bersama Edin Dzeko di musim ini, namun faktor usia sang pemain yang sudah menyentuh angkah 35 tahun, tampaknya jadi kendala buat Inter Milan jika memaksakan jadi pilihan utama musim depan.

Baca Juga

Sebagai alternative, Inter Milan kini tengah serius mendatangkan penyerang Argentina, Paulo Dybala, yang saat ini berstatus bebas transfer.

Paulo Dybala sendiri sudah dipastikan bakal meninggalkan Juventus pada akhir kompetisi nanti, bahkan sang sudah berpamitan dengan pendukung Bianconeri di laga kandang terakhir kontra Lazio akhir pekan lalu.

Sejauh ini, Inter Milan dikabarkan sudah menyiapkan kontrak berdurasi 4 tahun untuk pemain berjuluk La Joya tersebut.

Baca Juga

Tak cuma Paulo Dybala, ada beberapa pemain lain yang sudah masuk target belanja Inter Milan. Satu nama yang hampir diperkenalkan ke publik adalah André Onana, kiper asal Kamerun tersebut sudah tiba di Italia dan akan segera menekan kontrak bersama Inter Milan.

Menurut informasi dari jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, disebutkan bahwa Inter Milan juga bakal memboyong dua pemain bintang dari tim rival Serie A, yakni Kristjan Asllani dan Gleison Bremer.

Sama seperti Paulo Dybala, kedua pemain tersebut juga berpotensi didatangkan Inter Milan dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama klub masing-masing tidak diperpanjang.

Baca Juga

Kristjan Asllani yang gemilang saat memperkuat Empoli, diprediksi bakal jadi pelapis Marcelo Brozovic untuk mengawal lini tengah.

Sementara Gleison Bremer (Torino), bisa jadi opsi pertahanan Inter Milan yang tampak bakal sibuk melakoni tiga kompetisi berbeda musim depan.


2. Korbankan Bintang

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Masih dari keterangan Gianluca Di Marzio, meski Inter Milan bakal belanja besar-besaran namun mereka juga harus mengorbankan sejumlah pemain bintang untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Manajemen Inter Milan disebut ingin mendapat keuntungan 60 juta euro pada bursa transfer kali ini. Salah satu cara untuk memenuhi target tersebut adalah dengan menjual salah satu dari nama besar seperti Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Stefan De Vrij dan Denzel Dumfries.

Baca Juga

Dari berbagai sumber, Alessandro Bastoni tampaknya jadi pilihan manajemen jika memang harus menjual salah satu pemain bintang mereka di musim panas nanti.

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Manchester City jadi salah satu peminat Alessandro Bastoni dan siap menggelontorkan dana besar untuk memboyongnya.

Tak tanggung-tanggung, kubu Manchester City mau membayar 60 juta euro untuk datangkan Alessandro Bastoni.

Andai terealisasi, maka permintaan manajemen akan keuntungan di bursa transfer ini akan terpenuhi.

Kepergian Alessandro Bastoni pun tampaknya sudah diantisipasi Inter Milan, di mana manajemen langsung coba datangkan Gleison Bremer sebagai pengganti.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanPaulo DybalaLiga ItaliaBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler