x

Warisi Nomor Francesco Totti, 3 Bintang AS Roma yang Jadi Korban Kedatangan Paulo Dybala

Rabu, 25 Mei 2022 12:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Francesco Totti siap serahkan nomor keramatnya agar Paulo Dybala pindah ke AS Roma. Siapa saja bintang Giallorossi yang akan tersingkir dengan kehadiran Dybala?

INDOSPORT.COM – Francesco Totti siap serahkan nomor keramatnya agar Paulo Dybala pindah ke AS Roma. Siapa saja bintang Giallorossi yang akan tersingkir dengan kehadiran Dybala?

Nama Paulo Dybala terus menjadi perbincangan jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Seperti diketahui, bomber Argentina ini memastikan bakal hengkang dari Juventus seiring kontraknya yang habis 30 Juni 2022.

Baca Juga

Situasi ini pun membuat Dybala bisa pindah ke klub lain secara gratis pada bursa transfer musim panas, seiring statusnya sebagai pemain bebas transfer.

Dengan kualitasnya yang sudah terbukti baik bersama Juventus dan usia yang baru 28 tahun, pemain berjuluk La Joya itu pun menjadi rebutan sejumlah klub.

Seperti diketahui, Dybala tercatat sudah 7 musim membela Bianconeri sejak diboyong dari Palermo pada musim panas 2015.

Baca Juga

Sepanjang membela Si Nyonya Tua, bomber Argentina itu tercatat sudah mencetak 115 gol dan 48 assist dari 293 penampilan.

Dybala sendiri sebelumnya santer disebut dikaitkan dengan Inter Milan, guna menggantikan Lautaro Martinez. Seperti diketahui, Nerazzurri yang berada dalam krisis keuangan diklaim ingin menjual Martinez demi mendapatkan dana segar.

Dengan statusnya yang gratis, ketajaman yang sudah teruji, dan pengalaman panjang di Liga Italia, Dybala dinilai bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Lautaro Martinez.

Baca Juga

Meski demikian, laporan dari La Repubblica menyebut bahwa justru Giallorossi-lah yang menjadi kandidat terkuat memboyong Dybala seiring munculnya minat besar dari Jose Mourinho. Mourinho bahkan diketahui sudah membujuk Dybala secara langsung sejak beberapa bulan lalu.

Di sisi lain, Dybala sendiri dalam laga perpisahannya dengan Juventus diklaim sempat mengatakan kepada suporter bahwa ia tidak ingin pindah ke Inter Milan.


1. Rekrutan Baru Terancam

Eldor Shomurodov, penyerang AS Roma

Wacana kepindahan Paulo Dybala ke AS Roma pun kemudian menguat seiring dengan datangnya dukungan dari Francesco Totti terkait rencana memboyong La Joya.

Bahkan, Francesco Totti pun siap mengizinkan Dybala mengenakan nomor keramatnya yakni nomor punggung 10.

Baca Juga

“Saya punya saran untuk Dybala. Jika terserah pada saya, saya akan memberikan nomor punggung 10 kepadanya di AS Roma,” kata Totti seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, nomor punggung 10 di AS Roma kini memang tak lagi dipakai pemain mana pun, seiring pensiunnya Totti beberapa musim lalu.

Kehadiran Dybala jelas akan menambah kualitas lini depan AS Roma. Namun, bukan tidak mungkin pula sejumlah pemain akan tersingkir oleh kedatangannya. Siapa saja pemain Giallorossi yang terancam tergusur kedatangan Paulo Dybala? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Eldor Shomurodov

Sama-sama didatangkan AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu, Eldor Shomurodov kalah bersaing dengan Tammy Abraham di pos penyerang tengah.

Seperti diketahui, Abraham menjadi pilihan utama Mourinho musim ini dengan catatan 52 penampilan, dengan 48 di antaranya sebagai starter. Ia pun membayar kepercayaan itu dengan torehan 27 gol.

Sementara itu, meski mencatatkan 38 penampilan musim ini, hanya 5 kali Eldor Shomurodov terpilih sebagai starter. Akibatnya, ia pun baru bisa mencetak 5 gol.

Baca Juga

Meski berposisi natural sebagai second striker, Dybala juga piawai bermain sebagai penyerang tengah murni. Dengan demikian, ia bisa dijadikan andalan Roma di posisi itu jika Abraham berhalangan tampil.

Dengan situasi ini maka Eldor Shomurodov pun terancam makin tergusur ke belakang dan menjadi pilihan terakhir di pos penyerang tengah AS Roma, dan menit bermainnya akan makin menurun.

 

2. Incaran AC Milan dan Inter Milan Jadi Korban

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Henrikh Mkhitaryan

Selama membela Juventus, Paulo Dybala kerap menempati posisi sebagai pemain nomor 10 yang berdiri di belakang penyerang tengah.

Di AS Roma musim ini, pos tersebut kerap ditempati oleh Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini di mana Pellegrini tampil 33 kali di pos tersebut, dan Mkhitaryan 20 kali.

Baca Juga

Jika Dybala benar-benar datang, seiring status Pellegrini sebagai kapten tim, maka sosok yang akan terancam adalah Henrikh Mkhitaryan.

Situasi bagi Mkhitaryan makin pelik seiring kontraknya yang habis akhir bulan depan dan macetnya negosiasi perpanjangan masa baktinya.  Apalagi, usianya pun kini sudah 33 tahun.

Bukan tidak mungkin, jika Dybala datang, Mourinho akan menduetkannya dengan Pellegrini dalam skema 3-4-2-1 dan melepaskan Mkhitaryan secara gratis.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo

Selain menjadi pemain nomor 10 yang bergerak di belakang penyerang tengah, posisi lain yang juga piawai diperankan oleh Dybala adalah sayap kanan dan penyerang.

Di AS Roma musim ini, dua peran ini kerap diperankan oleh Nicolo Zaniolo. Pemain 22 tahun itu kerap dipasang sebagai sayap kanan jika Roma memainkan 4-2-3-1, dan belakangan ini kerap diduetkan dengan Tammy Abramah dalam pola 3-4-1-2.

Jika Dybala datang, maka pemain berjuluk La Joya itu bisa menggantikan Zaniolo dalam memainkan 2 peran tersebut. Apalagi, kinerja Dybala musim ini terbilang lebih baik dengan torehan 15 gol dan 6 assist dari 39 penampilan, dibandingkan 7 gol dan 9 assist milik Zaniolo.

Baca Juga

Di sisi lain, masa depan Nicolo Zaniolo di AS Roma sendiri tengah diragukan seiring dengan munculnya minat dari AC Milan. Zaniolo pun diklaim tertarik untuk pindah ke San Siro.

Dengan kehadiran Paulo Dybala yang bisa mengisi peran Zaniolo, bukan tidak mungkin Jose Mourinho bersedia melepas pemain Italia itu ke kubu AC Milan.

Bursa TransferAS RomaFrancesco TottiHenrikh MkhitaryanPaulo DybalaTRIVIANicolo ZanioloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini