x

4 Pemain Bintang yang Akhirnya Gagal ke Real Madrid Selain Kylian Mbappe

Kamis, 26 Mei 2022 17:08 WIB
Editor: Juni Adi
Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe bukanlah pemain bintang pertama yang akhirnya gagal bergabung dengan Real Madrid. Sudah ada beberapa nama lainnya. Siapa saja?

Teka-teki masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab sudah. Sang pemain memutuskan untuk bertahan di Les Parisiens.

Baca Juga

Sebelumnya sejak Januari lalu rumor kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain terus berhembus, setelah sang pemain belum menemui kata sepakat perihal kontrak baru yang habus akhir musim ini.

Kylian Mbappe kabarnya menginginkan gaji besar dalam negosiasi kontrak dengan PSG. 

Namun pihak klub membutuhkan waktu untuk akhirnya bersedia memenuhi keinginan sang pemain. Ia pun menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. 

Baca Juga

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan bahwa Kylian Mbappe telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub," bunyi pernyataan klub di laman resminya.

"Striker internasional Prancis itu telah membubuhkan tanda tangannya pada sebuah kesepakatan baru dengan the Parisians sampai 30 Juni 2025," sambungnya.

Kylian Mbappe semula disebut-sebut akan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

El Real terus berkomunikasi dengan sang pemain, hingga detik-detik terakhir Kylian Mbappe masih membuka pintu harapan untuk Real Madrid, dan pindah secara gratis.

Los Blancos sempat optimistis bisa mendaratkan pemenang Piala Dunia 2018 itu, dengan total investasi yang ditaksir sekitar 300 juta pound sterling (Rp 5,49 triliun).

Sayang, jelang berakhirnya kompetisi musim ini, Kylian Mbappe mengubah jalan pikirannya untuk tetap bertahan di Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe bisa dibilang tampil sebagai pemain paling berpengaruh bagi PSG sejak bergabung pada 2017.

Mbappe telah mencetak 168 gol plus 87 assist dalam 216 penampilan di seluruh kompetisi, untuk membantu PSG memenangi 11 trofi domestik.

Di antaranya empat titel Ligue 1, serta menjejak final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Kylian Mbappe bukanlah satu-satunya pemain bintang yang gagal bergabung dengan Real Madrid, meski sang pemain sudah menyatakan kesiapannya. Berikut beberapa nama lainnya:


1. David De Gea

David De Gea, kiper Manchester United.

Pada bursa transfer musim panas bulan Agustus 2015, jagat sepak bola dunia dihebohkan dengan kegagalan Real Madrid merekrut David De Gea.

Saat itu David De Gea disebut-sebut sudah tidak betah di Manchester United, menyusul performa tim yang anjlok dan seringnya ia menghuni bangku cadangan.

Baca Juga

Di deadlineday bursa transfer musim panas, Real Madrid dan Manchester United kabarnya sudah hampir mencapai kata sepakat untuk transfer De Gea.

Sayangnya kepindahan De Gea akhirnya tak bisa terwujud musim panas ini.

Pasalnya dokumen transfer De Gea terlambat diserahkan ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).Karena telat, RFEF menolak mengesahkan transfer tersebut.

Baca Juga

Kabarnya dokumen transfer diserahkan satu menit setelah deadline ditutup. Ada pula yang menyatakan dokumen elektronik yang diberikan Madrid ke RFEF tidak bisa dibuka.

Madrid dan MU bersikeras bila dokumen yang dibutuhkan telah diberikan tepat waktu.

Cadena Ser melaporkan Madrid punya bukti bila transfer De Gea telah rampung semenit sebelum deadline dan bukannya satu menit setelah bursa transfer ditutup.

Baca Juga

David Villa

Sebelum memutuskan untuk mendatangkan Karim Benzema pada bursa transfer musim panas 2009, Real Madrid sempat berusaha untuk mendatangkan striker tajam Valencia, David Villa.

Nama David Villa saat itu memang tengah naik daun, karena ketajamannya di Liga Spanyol dan juga Timnas Spanyol. 

Ia pun diincar El Real untuk mesuk dalam proyek Los Galactico jilid II era Florentino Perez.

Akan tetapi rencana transfer untuk mendatangkan David Villa harus buyar, menyusul pergantian Presiden Valencia saat itu.

David Villa akhirnya gagal berlabuh ke Real Madrid dan bergabung dengan Barcelona pada 2010.


2. Erling Haaland

Erling Haaland di laga Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Hertha Berlin (REUTERS/Leon Kuegeler )

Erling Haaland menjadi komoditi panas dalam bursa transfer musim panas ini selain masa depan Kylian Mbappe di PSG. 

Performa yang ciamik bersama Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir, membuat banyak klub kepincut merekrutnya.

Baca Juga

Manchester City dan Real Madrid menjadi dua klub yang bersaing ketat mendapatkannya. 

Kedua tim memang sama-sama ingin mencari striker baru untuk mengisi lini depan mereka musim depan.

Manchester City sudah mengonfirmasi akan mencari striker baru, karena mereka butuh juru gedor baru untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Sergio Aguero.

Sementara Real Madrid, ingin memboyong Haaland untuk menjadi pendamping sekaligus suksesor Karim Benzema yang sudah dimakan usia.

Baca Juga

Media ternama Spanyol, AS, sempat menyebut Erling Haaland lebih tertarik gabung dengan Real Madrid ketimbang Manchester City.

Sang striker sudah lama terpikat dengan La Liga. Sehingga ia meminta sang agen untuk mengurus kepindahannya ke Spsanyol.

Real Madrid menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Haaland. Setelah Barcelona mundur karena tidak sanggup membayar gajinya yang selangit.

Akan tetapi jelang berakhirnya kompetisi Bundesliga musim ini, pemain asal Norwegia itu membuat keputusan mengejutkan.

Baca Juga

Erling Haaland berubah pikiran dan justru menerima pinangan Manchester City, disaat Real Madrid terus melakukan negosiasi.

Tawaran gaji yang selangit bisa jadi alasan sang pemain memilih gabung ke Manchester Biru.

Franck Ribery

Tahun 2013 menjadi salah satu tahun paling bersinar dalam karier sepak bola Franck Ribery bersama Bayern Munchen.

Baca Juga

Bagaimana tidak, dirinya mampu merebut tiga gelar dalam satu musim atau treble winners bersama Bayern Munchen di musim tersebut.

Namanya juga bahkan masuk dalam kandidat terkuat peraih Ballon d'Or. Sebelum merajut sukses, rupanya talenta Ribery sudah tercium oleh pencari bakat Real Madrid.

Tahun 2010 Ribery masuk radar transfer El Real. Saat itu Real Madrid tengah ingin membangun proyek Los Galacticos jilid 2 bersama Cristiano Ronaldo, Kaka hingga Karim Benzema.

Akan tetapi ketertarikan Real Madrid kepada Ribery langsung diketahui oleh Bayern Munchen. 

Kubu Die Roten langsung merayunya dengan mengajak makan malam, bersama sang istri, guna meyakinkan sang pemain untuk bertahan di Allianz Arena. Franck Ribery pun batal menerima tawaran Real Madrid.

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolParis Saint-GermainPSGDavid De GeaLiga SpanyolKylian Mbappe

Berita Terkini

Berita Terpopuler