x

Canggih! Liverpool Gunakan Alat Sensor Otak Jelang Final Liga Champions Kontra Real Madrid

Kamis, 26 Mei 2022 19:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Canggih! Liverpool Gunakan Alat Sensor Otak Jelang Final Liga Champions. (Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Jelang final Liga Champions melawan Real Madrid, Liverpool terlihat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan termasuk teknologi canggih.

Para pemain Liverpool terlihat menggunakan sebuah alat sensor otak saat bekerja. Alat yang dikeluarkan oleh perusahaan Jerman, Neuro11, tersebut dipasangkan ke kepala masing-masing pemain saat latihan.

Baca Juga

Dilansir dari The Athletic, penggunaan alat super canggih ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana ide dan imajinasi pemain saat mengembangkan sebuah permainan di lapangan.

Pendiri Neuro11, Niklas Hausler mengklaim bahwa teknologinya itu dapat memperhitungkan bagaimana kondisi mental para pemain saat berlatih dan bertanding.

Dirinya juga mengatakan dengan penilaian yang muncul lewat alat tersebut, pelatih akan lebih mengerti tentang kondisi mental, pemikiran, hingga tingkat fokus, pasukannya.

Baca Juga

Menurut Hausler, klub-klub sering menyepelekan aspek imajinasi dalam proses persiapan tim. Kini pemain Liverpool diharapkan bisa lebih tajam saat menyiapkan diri jelang duel melawan Real Madrid.

"Apa yang kami lakukan kepada pemain adalah mempertajamnya dan mengetahui mana saja aspek terbaik untuk dikembangkan. Kami membantu mereka untuk bisa mengembangkan kinerja otaknya," ujar Hausler.

"Data kami menunjukkan fakta kalau kalian selama ini kurang fokus, tak menempatkan tekanan pada hal yang selalu diremehkan," tambahnya.

Baca Juga

Final Liga Champions kali ini akan menjadi ulangan final empat tahun lalu. Dimana Real Madrid yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo sukses menggulung The Reds kala itu.

Namun kini laga akan berjalan lebih seru, pasalnya ada optimisme penuh dari beberapa pemain Liverpool seperti Mohamed Salah yang siap membalaskan dendamnya.


1. Mohamed Salah Siap Hajar Real Madrid

Mohammed Salah dan Sergio Ramos

Jelang final Liga Champions, pemain Liverpool, Mohamed Salah, menulis cuitan menarik di akun Twitter pribadinya. Ia mengunggah sebuah foto saat menerima penghargaan pemberi assist terbanyak dan Sepatu Emas, yang ia menangi bersama Son Heung Min.

Baca Juga

Tak lupa dalam unggahannya itu, Mohamed salah menulisan sebuah kallimat singkat, "We're not done yet" atau kami belum selesai.

Mohamed Salah, yang mengalami cedera pangkal paha setelah final Piala FA, kini dikabarkan telah pulih dan siap menatap laga final melawan Real Madrid.

Dalam duel final Liga Champions kali ini, Mohamed Salah memiliki kesempatan untuk membalaskan dendamnya dari Real Madrid empat tahun lalu.

Baca Juga

Tak hanya harus menerima kekalahan 3-1 atas Real Madrid, Mohamed Salah juga harus keluar dari arena pertarungan karena terlibat adu fisik dengan Sergio Ramos.

Banyak fans Liverpool percaya bahwa bek Spanyol itu sengaja melukai sang winger Mesir karena dia adalah pemain paling membahayakan saat itu.

Kini, selain mengejar gelar ketujuh di Liga Champions, Mohamed Salah dan kolega juga bertekad mencatatkan trebele winers.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Liverpool telah sukses memenangi dua gelar di kancah domestik yakni, Piala FA dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Final Liga Champions sendiri rencananya akan digelar pada Minggu, (29/5/22) dini hari WIB dan dilangsungkan di stadion Stade de France, Prancis.


2. Mo Salah Siap Bertahan di Anfield Musim Depan

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot. Foto: REUTERS/Phil Noble

Fans Liverpool boleh bernapas lega. Pasalnya, salah satu pilar andalan The Reds, Mohamed Salah, memastikan bertahan di Anfield musim depan.

Mohamed Salah telah mengonfirmasi bahwa dirinya memutuskan bertahan di Liverpool untuk musim 2022/23.

Penyerang asal Mesir itu hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam klausul kontraknya di Liverpool saat ini dan belum juga menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona dikabarkan telah memantau situasi Salah di Liverpool. Dua raksasa Laliga tersbut kabarnya siap melayangkan penawaran apabila pemain berjuluk “Pharaoh” itu memutuskan hengkang.

Namun, Mo Salah tampaknya bersikeras bahwa uang bukanlah satu-satunya hal yang perlu didiskusikan dalam negosiasi kontraknya.

Baca selengkapnya: Fans Liverpool Boleh Lega, Mohamed Salah Pastikan Bertahan di Anfield Musim Depan

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler