x

Fans Liverpool Boleh Lega, Mohamed Salah Pastikan Bertahan di Anfield Musim Depan

Kamis, 26 Mei 2022 11:47 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Fans Liverpool boleh bernapas lega, sebab salah satu pilar andalan The Reds, Mohamed Salah, memastikan bertahan di Anfield musim Depan.

INDOSPORT.COM - Fans Liverpool boleh bernapas lega. Pasalnya, salah satu pilar andalan The Reds, Mohamed Salah, memastikan bertahan di Anfield musim depan.

Mohamed Salah telah mengonfirmasi bahwa dirinya memutuskan bertahan di Liverpool untuk musim 2022/23.

Baca Juga

Penyerang asal Mesir itu hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam klausul kontraknya di Liverpool saat ini dan belum juga menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Hal ini telah menyulut kekhawatiran dari sebagian besar fans Livepool bahwa Mo Salah akan meninggalkan Anfield musim panas nanti.

Sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona dikabarkan telah memantau situasi Salah di Liverpool. Dua raksasa Laliga tersbut kabarnya siap melayangkan penawaran apabila pemain berjuluk “Pharaoh” itu memutuskan hengkang.

Baca Juga

Namun, Mo Salah tampaknya bersikeras bahwa uang bukanlah satu-satunya hal yang perlu didiskusikan dalam negosiasi kontraknya.

Keepada pers Salah mengaku fokusnya saat ini tertuju pada final Liga Champions melawan Real Madrid di mana ia bertekad mempersembahkan gelar Champions ketujuh untuk Liverpool.

Salah mengatakan dalam konferensi pers: "Dalam pikiran saya, saya tidak fokus pada kontrak saat ini,” ucap Salah, dikutip dari laman 90min.com (26/05/22).

“Saya sama sekali tidak ingin egois. Saya bahkan mengatakan beberapa bulan lalu bahwa ini tentang tim, ini adalah minggu yang penting bagi kami. Saya hanya fokus pada tim.”

Baca Juga

 “Saya tidak ingin membicarakan kontrak sekarang. Yang pasti, saya akan bertahan musim depan. Itu jelas. Lalu kita lihat setelah itu." pungkasnya.


1. Kenang Kenangan Pahit di Final Liga Champions 2018

Selebrasi Liverpool di Semifinal Liga Champions vs Villarreal (REUTERS/Pablo Morano)

Di kesempatan yang sama, Salah kemudian membagikan perasaannya ketika mengingat kembali kekalahan menyakitkan dari Real Madrid di final Liga Champions 2018.

Waktu itu, Salah terpaksa harus keluar lapangan karena cedera bahu usai berbenturan dengan Sergio Ramos dan hanya bisa menonton saat Liverpool kalah dengan skor 3-1.

Baca Juga

"Saya ingat ketika saya ditarik keluar setelah 30 menit jalannya pertandingan, itu adalah momen terburuk dalam karier saya," kenang Salah.

"Saya benar-benar sedih saat itu, karena saya menjalani musim yang bagus dan harus keluar lapangan setelah 30 menit... hal terburuk yang bisa terjadi pada pemain sepak bola mana pun.”

"Setelah pertandingan, saya tahu hasilnya ketika saya berada di rumah sakit. Saya seperti: 'Kami tidak boleh kalah dengan cara ini'."

Baca Juga

Mo Salah mengaku tidak pernah merasakan perasaan itu sebelumnya dalam karier sepak bolanya. Sebab, momen tersebut adalah final Liga Champions pertama baginya dan sebagian besar skuad Liverpool kala itu.

"Kami semua sangat, sangat kecewa, tetapi setelah musim panas itu kami kembali dan berbicara satu sama lain.”

Baca Juga

“Hendo dan Milly [James Milner] berbicara di ruang ganti dan berkata: 'Kita berjuang lagi musim depan,’ dan kami berhasil untuk memenangkannya (trofi Liga Champions) setahun kemudian. Itu semacam balas dendam,” ungkap Salah.


2. Jadwal Final Liga Champions Pekan Ini

Logo Liga Champions.

Berikut jadwal pertandingan babak final Liga Champions 21/22 antara Liverpool vs Real Madrid pada akhir pekan ini.

Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid di babak pamungkas Liga Champions bakal berlangsung di Stade de France, Prancis.

Liverpool diyakini bakal kembali bangkit dan berapi-api usai gagal membawa quadruple pada musim ini, lantaran kalah dalam perburuan gelar Liga Inggris yang akhirnya jatuh ke tangan Manchester City.

Meski demikian, The Reds masih memiliki asa untuk meraih treble winners, lantaran memiliki kans untuk menyabet gelar juara Liga Champions 2021/22.

Skuat besutan Jurgen Klopp itu pun bakal datang dengan membawa misi balas dendam saat berhadapan dengan Real Madrid akhir pekan nanti.

Baca selengkapnya: Jadwal Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid Akhir Pekan Ini

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsMohamed Salah

Berita Terkini