x

Mourinho Bawa AS Roma Juara UEFA Conference League, Tottenham Kena Rujak Netizen

Kamis, 26 Mei 2022 05:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Keberhasilan Jose Mourinho membawa AS Roma menjadi juara UEFA Conference League berimbas besar kepada Tottenham Hotspur. Kok bisa?

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Jose Mourinho membawa AS Roma menjadi juara UEFA Conference League berimbas besar kepada Tottenham Hotspur. Kok bisa?

Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14 tahun dengan menjuarai UEFA Conference League 2021/22, Kamis (26/05/22).

Baca Juga

Dalam laga final yang berlangsung di Albania itu, AS Roma berhasil merengkuh gelar juara usai mengandaskan perlawan Feyenoord Rotterdam.

AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0 berkat gol Nicolo Zaniolo di menit ke-31 memanfaatkan assist Gianluca Mancini.

Satu gol itu mampu dipertahankan AS Roma hingga pertandingan usai, sehingga Giallorossi berhak menjadi juara edisi perdana UEFA Conference League 2021/22.

Baca Juga

Keberhasilan AS Roma menjuarai ajang ini pun membawa sederet rekor dan catatan mentereng, terutama bagi sang pelatih, Jose Mourinho.

Dikutip dari Opta Paolo, Mourinho mencatatkan beberapa rekor mentereng, salah satunya adalah dirinya menjadi pelatih pertama yang meraih tiga gelar bergengsi UEFA.

Selain itu, keberhasilan AS Roma menjuarai UEFA Conference League juga membawa Mourinho menyamai Giovanni Trapattoni sebagai pelatih yang memenangkan lima gelar bergengsi Eropa.

Baca Juga

Karena keberhasilannya ini, Mourinho menuai pujian dari banyak pihak. Di sisi lain, mantan klubnya, Tottenham Hotspur kena rujak oleh netizen. Kok bisa?


1. Tottenham Disindir Habis-habisan

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Keberhasilan Jose Mourinho membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League membuktikan bahwa dirinya menjadi magnet gelar bagi tim yang dilatihnya.

Dari klub-klub yang pernah ia latih hingga saat ini, hanya Tottenham Hotspur saja tim yang gagal dibawa Mourinho meraih prestasi.

Baca Juga

Kegagalan ini pun sepenuhnya bukan salah Mourinho, melainkan ada pada Tottenham sendiri, yang memecatnya sesaat sebelum melakoni final Piala Liga Inggris 2020/21.

Mourinho dipecat oleh Tottenham karena hasil tim yang buruk. Padahal, karena kehadirannya, Spurs mampu menembus final Piala Liga Inggris.

Sehingga, keberhasilan Mourinho menjuarai UEFA Conference League membuat Tottenham kemudian kena rujak netizen, terutama di linimasa Twitter.

Baca Juga

2. Rekor Apik Mourinho

Para penggawa AS Roma dan Jose Mourinho merayakan trofi UEFA Conference League 2021/22 (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Jose Mourinho menorehkan sederet catatan menarik pasca membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League 20221/22.

Keberhasilan AS Roma menjuarai ajang ini pun membawa sederet rekor dan catatan mentereng, terutama bagi sang pelatih, Jose Mourinho.

Baca selengkapnya: Catatan Apik Mourinho Pasca Bawa AS Roma Jadi Juara UEFA Conference League: Pelatih Terhebat Eropa?

Jose MourinhoTottenham HotspurAS RomaBola InternasionalSepak BolaUEFA Conference League

Berita Terkini