x

Naik Level, Kini Pemain Muda Persija Perkuat Timnas Indonesia Senior

Kamis, 26 Mei 2022 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pemain Timnas Indonesia U-23, Rio Fahmi.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Rio Fahmi kembali mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday melawan Bangladesh awal Juni mendatang.

Rio Fahmi dapat dikatakan naik kelas usai baru saja berjuang bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, Vietnam.

Baca Juga

Kini Rio harus kembali mempersiapkan fisiknya untuk berlatih bersama skuat Timnas Indonesia senior.

Pemanggilan kali ini dapat dikatakan kali pertamanya Rio Fahmi tergabung dalam Timnas Indonesia senior.

Dalam kesempatan ini Rio pun bertekad untuk menjawab lebih kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong kepada dirinya.

Baca Juga

"Tentu ini pengalaman yang luar biasa. Setelah bermain di SEA Games saya kembali mengikuti timnas senior,” kata Rio Fahmi dalam situs resni Persija Jakarta.

Saya harus bekerja keras menjawab kepercayaan yang diberikan kepada saya," tegas dia.


1. Pemain Persija Lain ke Timnas Indonesia

Syahrian Abimanyu, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Rio pun tidak sendiri dalam pemanggilan kali ini. Sebab dari Persija Jakarta, Shin Tae-yong juga memanggil Syahrian Abimanyu dalam pemusatan latihan kali ini.

Rio dan Abi masuk daftar panggil untuk laga FIFA Matchday kontra Bangladesh yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 1 Juni 2022.

Baca Juga

Selain itu, keduanya juga masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk Training Camp (TC) jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 4–14 Juni 2022.

Baca Juga

Pemanggilan ke timnas senior itu merupakan lompatan besar dalam karier seorang Rio Fahmi. Ia baru menjalani debut profesional bersama Persija di Liga 1 musim lalu.


2. Skuad Timnas Indonesia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 nama untuk melakoni pertandingan uji coba berlabel FIFA Maychday kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni nanti. 

Para pemain sebagian besar merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari timnas U-23, sedangkan nama-nama baru yang dipanggil mayoritas pemain senior. 

Ada sejumlah pemain yang comeback ke timnas Indonesia setelah sempat absen cukup lama seperti Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.

Mereka akan berkumpul dan menjalani latihan di Jakarta pada Kamis (26/5/22) sebelum berangkat ke Bandung. 

Selain untuk FIFA Matchday, laga kontra Bangladesh juga menjadi bagian dari persiapan Skuat Garuda menjelang Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta timnas Indonesia harus meraih kemenangan atas Bangladesh. Lolos ke putaran final Piala Asia 2023 jadi target berikutnya. 

Baca selengkapnya: Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh, Ada 2 Naturalisasi 

Persija JakartaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongRio Fahmi

Berita Terkini

Berita Terpopuler